Heboh! Ini Ucapan Selamat Hari Raya Baha'i dari Menteri Agama Gus Yaqut yang Viral

| 28 Jul 2021 13:42
Heboh! Ini Ucapan Selamat Hari Raya Baha'i dari Menteri Agama Gus Yaqut yang Viral
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Dok. Kemenag)

ERA.id - Video Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan selamat hari raya Naw-Ruz ke 178 EB ke komunitas Baha'i menjadi sorotan sejumlah netizen di media sosial.

Dalam video tersebut, Menag mengucapkan selamat Hari Raya Naw Rush 178 EB kepada umat Baha'i di Tanah Air.

"Kepada saudaraku, masyarakat Baha'i di mana pun berada, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Naw Rush 178 EB, suatu hari pembaharuan yang menandakan musim semi spiritual dan jasmani, setelah umat Baha'i menjalankan ibadah puasa selama 19 hari," katanya dalam video yang dilihat, Rabu (28/7/2021).

Menag mengungkapkan semoga Hari Raya Naw Rush 178 EB dapat menjadi kesempatan dan momentum bagi seluruh bangsa kita untuk saling bersilaturahim dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi nilai-nilai moderasi beragama.

"Bahwa agama perlu menjadi sarana yang memberikan stimulus rohani bagi bangsa Indonesia untuk senantiasa bekerja sama dan maju. Demikian juga menjadikan agama sebagai rahmat bagi semua mahkluk," katanya.

Tak lupa, Gus Yaqut juga mengingatkan saat ini bangsa Indonesia dalam suasana COVID-19 dan tengah diuji untuk menyelaraskan agama dan ilmu pengetahuan agar menjadi sumber kebaikan sosial bagi sesama.

"Semua lapisan masyarakat perlu bekerja sama menyatukan visi dan tindakan, menyalurkan harapan dan semangat dan cinta kasih kepada sesama anak bangsa," ucapnya.

Rekomendasi