Puluhan TKA China Masuk Indonesia, Fadli Zon: Lelah Kritik, Mereka Dilindungi Penguasa

| 10 Aug 2021 20:00
Puluhan TKA China Masuk Indonesia, Fadli Zon: Lelah Kritik, Mereka Dilindungi Penguasa
Fadli Zon (Dok. Youtube Fadli Zon)

ERA.id - Anggota Komisi I DPR Fadli Zon mengomentari soal kembali masuknya puluhan Tenaga Kerja Asing (TKA) China ke Indonesia saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Luar biasa beking WNA Cina. Selamat datang," kata Fadli lewat Twitter @fadlizon, Selasa (10/8/2021).

Ia mengaku sudah lelah mengritik soal kedatangan TKA ke Indonesia saat pandemi dan PPKM. "Sdh lelah kritik TKA di masa pandemi n PPKM. Mereka memang dilindungi penguasa," kata Fadli.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Imigrasi memastikan 34 tenaga kerja asing (TKA) yang masuk ke Wilayah Indonesia pada Sabtu (7/8/2021) kemarin merupakan pemegang Izin Tinggal Terbatas (ITAS) yang sudah memenuhi aturan Satgas Penanganan COVID-19.

Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakara menjelaskan 34 TKA asal China tersebut juga telah mendapat rekomendasi untuk diizinkan masuk dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno Hatta.

Angga mengungkapan WNA yang mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta tersebut menumpang pesawat Citilink dengan kode QG8815 yang membawa 37 penumpang, terdiri dari 34 WNA dan 3 orang WNI. Selain itu pesawat tersebut membawa 19 awak alat angkut yang semuanya WNI.

Rekomendasi