Skor Kemenangan Greysia/Apriyani Sama dengan Usia Kemerdekaan ke-76 RI

| 02 Aug 2021 19:10
Skor Kemenangan Greysia/Apriyani Sama dengan Usia Kemerdekaan ke-76 RI
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Dok. Antara)

ERA.id - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas melalui cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020 dengan jumlah skor serupa dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses merebut medali emas setelah mengalahkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak final bulu tangkis di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021).

Dalam pertandingan memperebutkan medali emas tersebut, Greysia/Apriyani mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Kemenangan Greysia/Apriyani ini sangat spesial. Selain karena meraih medali emas pertama untuk Indonesia, skor pertandingan mereka jika dijumlah totalnya 76.

Seperti di ketahui, Indonesia akan memperingati hari ulang tahun ke 76 pada 17 Agustus mendatang. Kemenangan Greysia/Apriyani tentu menjadi kado terindah bagi Indonesia.

Hal itu pun juga diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @jokowi.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi," ujar Jokowi.

"Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani," imbuhnya.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang menyebut bahwa kemenangan Greysia/Apriyani membuktikan bahwa atlet perempuan di Indonesia tak bisa lagi dipandang sebelah mata oleh dunia Internasional.

"Prestasi Greysia dan Apriyani ini sekali lagi adalah bukti sekaligus pelecut bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan generasi baru dan penerus tradisi emas," tegas Puan.

"Ini juga membuktikan atlet perempuan kita di ajang dunia tidak bisa dipandang sebelah mata," lanjutnya.

Rekomendasi