Stafsus Wapres Sekaligus Jurnalis Senior di Makassar Ini Diangkat Jadi Komisaris Pelindo

| 15 Aug 2021 08:47
Stafsus Wapres Sekaligus Jurnalis Senior di Makassar Ini Diangkat Jadi Komisaris Pelindo
Sukriansyah S Latief

ERA.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi mengangkat Sukriansyah S Latief sebagai Komisaris PT Pelabuhan Indonesia IV menggantikan Syamsu Alam.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV Dwi Rahmad Toto di Makassar, Jumat (13/8/2021), mengatakan pengangkatan Sukriansyah ditetapkan dalam Keputusan Menteri BUMN berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia IV Nomor SK-266/MBU/08/2021 tanggal 12 Agustus 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia IV.

Sukriansyah S Latief juga menjabat Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Pria kelahiran Makassar, 30 Agustus 1969 ini meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada 1998. Kemudian meraih gelar Magister Hukum dari Universitas Indonesia dan gelar Doktor bidang Hukum dari Universitas Hasanuddin, Makassar.

Sebelumnya ia mengemban amanah sebagai Staf Khusus Menteri Pertanian RI Bidang Kebijakan pada Kabinet Kerja Jokowi-JK serta Komisaris Pupuk Indonesia Holding.

Sukriansyah merupakan jurnalis senior koran Harian Fajar hingga kariernya sebagai pemimpin redaksi yang berkantor di Gedung Graha Pena Makassar.

Dalam dunia pers Indonesia dan dunia intelektual, Sukriansyah pernah menjabat sebagai Ketua Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) pertama Makassar, menjadi Presidium AJI Pusat, menulis dan menjadi editor beberapa buku.

Dwi Rahmad Toto mengatakan direksi, staf dan karyawan Pelindo IV menyatakan selamat mengemban jabatan yang baru sebagai Komisaris PT Pelindo IV.

“Kami ucapkan selamat atas diangkatnya Bapak Sukriansyah sebagai Dewan Komisaris Pelindo IV. Semoga diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengemban amanah dari pemegang saham, sehingga Perseroan semakin maju dan berkembang terutama dalam menyambut integrasi Pelindo," katanya.

Sementara itu, kepada Syamsu Alam, Rahmat mewakili keluarga besar Pelindo IV menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas karya dan darma bakti yang telah diberikan selama menjabat sebagai salah satu komisaris di Pelindo IV.

Adapun susunan Dewan Komisaris PT Pelindo IV yang baru adalah Komisaris Utama dijabat Fachry Ali, Komisaris Independen Eris Herryanto dan empat komisaris lainnya Abdulhamid Dipopramono Heri Purnomo, Neil Iskandar Daulay, dan Sukriansyah S Latief.

Rekomendasi