Kapan PDIP dan Gerindra Koalisi? Hasto: Nanti Kita Bicarakan Setelah Pandemi

| 24 Aug 2021 18:54
Kapan PDIP dan Gerindra Koalisi? Hasto: Nanti Kita Bicarakan Setelah Pandemi
Hasto Kristiyanto (Wardhani/era.id)

ERA.id - PDI Perjuangan dan Partai Gerindra mengaku tak banyak membicarakan soal Pemilu 2024 dan isu koalisi dalam pertemuan keduanya yang digelar di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya dan Gerindra sama-sama menunggu momen untuk membahas Pemilu 2024 setelah melewati pandemi Covid-19. Sebab, keduanya saat ini sepakat untuk fokus membantu pemerintah menangani pandemi.

"Untuk pemilu 2024, kalau dari aspek ideologi kita sama-sama punya komitmen terhadap Pancasila. Nanti setelah pandemi ini bisa kita lewati bersama-sama, ada momentumnya, ada waktunya untuk membahas hal-hal tersebut. Karena skala prioritas adalah kepentingan rakyat, keselamatan bangsa dan negara," kata Hasto kepada wartawan secara daring, Selasa (24/8/2021).

Sementara Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dalam pertemuan kali ini pihaknya dan PDIP memilih untuk membahas hal yang strategis, bukan terkait kepentingan politik. Misalnya, kesepakatan mengenai Pancasila sebagai ideologi negara yang harus dijaga serta dilaksanakan.

Selain itu juga membahas tentang perlunya dukungan kepada pemerintah dalam menangani pandemi covid-19. Sebab situasi saat ini sangat tidak mudah. Sehingga posisi Pemerintah perlu dikuatkan, minimal di Parlemen.

"Kami tidak bicara yang lain (pemilu 2024) karena menurut kami keselamatan rakyat, keselamatan negara di atas segala-galanya. Dan keselamatan kita semua, harus terus menjadi negara yang kuat bersatu. Itu sebabnya kami berdua hanya bicara masalah pandemi Covid ini, karena menurut kami ini adalah hal yang paling vital," pungkas Muzani.

Tags : pdip gerindra
Rekomendasi