Momen Jokowi Kumpulkan Petinggi Parpol saat PPKM Bahas Pandemi dan Ketatanegaraan

| 26 Aug 2021 07:38
Momen Jokowi Kumpulkan Petinggi Parpol saat PPKM Bahas Pandemi dan Ketatanegaraan
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengumpulkan petinggi partai politik koalisi pemerintah Rabu (25/8) di Istana Negara. Pertemuan yang setidaknya dihadiri 10 orang itu digelar di tengah-tengah masa PPKM Level 3 di Jakarta.

Pertemuan tersebut dihadiri ketua umum dan sekretaris jenderal masing-masing partai.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya menyambut baik pertemuan yang diadakan Jokowi secara rutin tersebut.

"PDI Perjuangan menyambut baik pertemuan yang dilaksanakan secara periodik antara Presiden Jokowi dengan Para Ketua Umum Parpol pendukung pemerintah didampingi para Sekjen Partai," kata Hasto melalui keterangan tertulis, Rabu (25/8).

Pertemuan kemarin dihadiri oleh ketua umum dan sekjen dari PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, dan PPP yang merupakan parpol koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Salain itu, ikut hadir pula petinggi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Seperti diketahui, PAN bukan merupakan partai koalisi pemerintah.

Lalu apa yang dibahas?

"Pertemuan kali ini selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, juga dihadiri PAN. Semangat bergotong royong dan memberikan energi positif bagi Pemerintah untuk menangani Pandemi sangat terasa," kata Hasto.

Lebih lanjut, ia juga menyinggung kehadiran PAN di dalam pertemuan ini memberikan semakin memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakilnya, Ma'ruf Amin yang penting dilakukan di tengah pandemi.

"Dari dialog antar ketua umum partai politik, selain memperkuat optimisme juga merupakan tradisi yang baik," ungkapnya.

Rekomendasi