Bupati Probolinggo dan Suami Terkena OTT, NasDem: Mungkin Khilaf

| 30 Aug 2021 14:52
Bupati Probolinggo dan Suami Terkena OTT, NasDem: Mungkin Khilaf
NasDem

ERA.id - Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI Ahmad Ali menyatakan, pihaknya prihatin dengan peritiwa yang menimpa salah satu kadernya yaitu Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Hasan Aminuddin yang terjaring OTT KPK pada Senin (30/8/2021) dini hari.

Meski begitu, Ahmad menjelaskan, OTT tersebut merupakan tanggung jawab Hasan Aminuddin dan tidak ada kaitannya dengan internal Partai NasDem.

"Peristiwa ini (OTT KPK) tanggung jawab pribadi yang bersangkutan (Hasan Aminuddin). Secara internal, partai ini tidak punya hubungan apa-apa, kalau dikatakan heboh (tidak), posisi NasDem prihatin dengan kejadian ini," kata Ahmad kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (30/8/2021).

Di mata Partai NasDem, Hasan Aminuddin adalah sosok yang baik sekaligus orang yang terkenal memegang amanat dengan baik. Meski begitu, dia mengaku wajar sebagai manusia pastilah pernah berbuat khilaf.

Atas kekeliuran yang mungkin dilakukan oleh Hasan Aminuddin, Ahmad mengatakan, pihaknya menyerahkan seluruh proses hukum ke KPK.

"Pak Hasan Aminudin adalah pribadi yang sangat baik. Beliau adalah sebagai salah satu orang yang kami tua kan dan kami saling menasehati saling mengingatkan, untuk kemudian kita melaksanakan amanat ini sebaik-baiknya," kata Ahmad.

"Sebagai manusia biasa, tentunya kita pahami ada kekhilafan ada kesalahan ada kekeliruan kemudian kita, biarlah nanti KPK yang akan melakukan proses (hukum)," imbuhnya.

Dia juga menjelaskan, saat ini  DPP Partai NasDem masih mencermati dan menelaah apa yang sebenarnya terjadi. Dia berharap, asas praduga tak bersalah tetap dikedepankan terlebih dahulu.

"Tentunya, sambil meletakan asas praduga tak bersalah dalam proses ini kita saya minta kepada semua, untuk menahan diri untuk tidak mengandai-andai apa penyebab terjadinya OTT pada hari ini," tegasnya.

Untuk diketahui, lembaga antirasuah menangkap sejumlah orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Menurut informasi, KPK menjaring Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang juga suaminya, Hasan Aminuddin.

Rekomendasi