Haji Lulung Tinggalkan PAN, PPP Sambut Gembira

| 07 Sep 2021 17:49
Haji Lulung Tinggalkan PAN, PPP Sambut Gembira
Abraham Lunggana alias Haji Lulung (Foto: Tangkap Layar Youtube Indonesia Lawyers Club)

ERA.id - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengaku belum ada informasi resmi mengenai kembali bergabungnya Abraham Lunggana atau sapa diakrab Haji Lulung ke PPP setelah mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Saat ini belum ada informasi secara resmi," kata Baidowi saat dihubungi ERA.id, Selasa (7/9/2021).

Meski begitu, Baidowi mengatakan partainya menyambut baik dan berterima kasih apabila Lulung benar kembali ke PPP. Menurutnya, hal tersebut membuktikan bahwa 'rumah' asli Lulung adalah PPP.

Apalagi, saat menjadi kader PPP, Lulung pernah menjabat sebagai Ketua DPW dan DPC PPP. Selain itu, Lulung juga tercatat sebagai pengurus PWNU.

"Mudah-mudahan kabar itu benar kalau Bang Haji Lulung kembali ke PPP, ya berarti memang habitatnya di PPP. Kalaupun itu terjadi ya kami berterima kasih dan menyambut baik bergabungnya Haji Lulung," imbuhnya.

Terkait dengan keputusan Lulung mundur dari PAN, Baidowi mengatakan itu adalah hak pribadi Lulung.

"Kalau beliau merasa di rumah yang baru kemarin tidak kerasan dan kembali lagi ke rumah lama di PPP dan merasa nyaman ya itu haknya Haji Lulung dan kami menyampaikan terima kasih," kata Awiek.

Sebelumnya, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, Lulung telah mengajukan penguduran diri sebagai kader PAN dan menyampaikan keinginan untuk kembali ke PPP.

Menurut Eddy, Lulung akan menjabat sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

"Beliau telah menghubungi saya lewat telepon untuk menyampaikan niatnya kembali ke PPP memimpin PPP DKI Jakarta jadi beliau akan menjadi ketua DPW PPP DKI Jakarta untuk PPP," kata Eddy.

Tags : ppp haji lulung
Rekomendasi