Balik Lagi ke PPP, Haji Lulung Langsung Dapat Jatah Ketua DPW DKI Jakarta

| 08 Sep 2021 15:10
Balik Lagi ke PPP, Haji Lulung Langsung Dapat Jatah Ketua DPW DKI Jakarta
Anggota DPR RI Abraham Lunggana. (Foto: ERA.id)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyatakan, Abraham Lunggana atau sapa diakrab Haji Lulung dipercaya menjabat sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta setelah resmi kembali ke partai ka'bah.

"(Lulung dapat posisi) Ketua DPW PPP DKI Jakarta," kata Arsul kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Arsul mengaku, Lulung sudah bertemu dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Menurutnya, kembalinya Lulung ke PPP disambut baik oleh ketum maupun kader lainnya.

Lebih lanjut, Arsul bilang, kembalinya Lulung ke PPP membuktikan bahwa Lulung memang cocok berada di partainya ketimbang partai lain.

"Kami menyambut dengan terbuka dan rasa senang atas kembalinya Haji Lulung ke PPP. Dari awalnya kami memang yakin bahwa Habitat politik Haji Lulung yang paling cocok memang di PPP bukan di partai lain," kata Arsul.

Untuk diketahui, Lulung sempat meninggalkan PPP dan bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN) pada 2018 lalu.

Saat itu, alasan Lulung memilih pindah ke PAN karena dinilai sebagai partai politik yang berakhlak dan amanah. Dia bahkan menyebut PAN sejalan dengan ideologi politiknya. Melalui PAN pula, Lulung terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Namun, setelah tiga tahun berada di PAN, Lulung pilih kembali ke rumah lamanya di PPP. Kabar itu dibenarkan oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno pada Selasa (7/9).

Eddy mengatakan, Lulung telah mengajukan pengunduran diri sebagai kader PAN dan menyampaikan keinginan untuk kembali ke PPP. Menurutnya, Lulung akan menjabat sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

"Beliau telah menghubungi saya lewat telepon untuk menyampaikan niatnya kembali ke PPP memimpin PPP DKI Jakarta jadi beliau akan menjadi ketua DPW PPP DKI Jakarta untuk PPP," kata Eddy.

Rekomendasi