Azis Dijemput Paksa KPK, MKD DPR: Surprise!

Tim Editor

Azis Syamsuddin (IST)

ERA.id - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Trimedya Panjaitan mengaku terkejut dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (MKD) yang menjemput Azis Syamsuddin, Jumat (24/9/2021) malam.

Azis Syamsuddin saat ini berstatus sebagai Wakil Ketua DPR RI bidang politik hukum dan keamanan.

"Saya agak surprise karena dari tadi sore saya mengikuti pemberitaan di televisi termasuk bahwa ada surat dari Pak Azis Syamsudin yang menyatakan bahwa dia isolasi mandiri dan baru bisa diperiksa pada 4 Oktober," kata Trimedya dilansir dari kanal Youtube @KOMPASTV, Jumat malam.


Lembaga etik dan kehormatan dewan tentu menghormati semua langkah hukum yang diambil KPK dengan pemeriksaan Azis. Pemeriksaan ini tentu menunjukan KPK bekerja secara serius dan profesional dalam memberantas korupsi.

"Kita menghormati kerja-kerja penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK. Itu menunjukkan bahwa menurut saya KPK serius dalam penanganan kasus korupsi," jelas politisi PDI Perjuangan tersebut.

Untuk diketahui Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dijemput paksa KPK. Azis hanya diam saat digelandang masuk ke KPK.

Azis sebelumnya mangkir dari panggilan KPK hari ini dengan alasan sedang isolasi mandiri. Petugas KPK pun memburu keberadaan Azis.

Azis tiba di KPK sekitar pukul 19.20 WIB dan hanya diam saat digelandang masuk ke KPK.

Azis tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang, celana panjang hitam, sepatu pantofel, dan juga memakai masker. Tak ada pernyataan yang disampaikan Azis.

Tag: Azis Syamsuddin azis syamsuddin tersangka azis syamsuddin ditangkap

Bagikan: