SBY Curhat di Twitter: Mungkin Hukum Bisa Dibeli, tapi Tidak untuk Keadilan

Tim Editor

Susilo Bambang Yudhoyono (IST)

ERA.id - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melaontarkan cuitan soal hukum dan keadilan. SBY mengatakan uang dapat membeli banyak hal, tetapi tidak segalanya.

"Money can buy many things, but not everything," tulis SBY di akun Twitternya, @SBYudhoyono, Senin (27/9/2021).

SBY menyebut kemungkinan hukum bisa dibeli. Namun menurut dia, tidak begitu halnya dengan keadilan. Kendati mengaku masih percaya pada integritas penegak hukum, Presiden ke-6 ini lantas menyampaikan harapan agar hukum tak berjarak dengan keadilan.


"Mungkin hukum bisa dibeli, tapi tidak untuk keadilan. Sungguhpun saya masih percaya pada integritas para penegak hukum, berjuanglah agar hukum tidak berjarak dengan keadilan," tulisnya.



SBY memang tak spesifik cuitannya tersebut ditujukan untuk siapa. Namun, saat ini Partai Demokrat memang tengah berperkara hukum dengan kubu Kongres Luar Biasa Deli Serdang yang mendukung Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Belakangan, empat mantan kader Demokrat mengajukan permohonan uji materi ke Mahkamah Agung. Mereka mempersoalkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang mengesahkan AD/ART hasil Kongres Demokrat 2020.

Empat kader Demokrat itu menggandeng mantan Menteri dan Perundang-undangan Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum. Demokrat pun menyesalkan Yusril bersedia menjadi kuasa hukum para pendukung Moeldoko itu.

Tag: sby susilo bambang yudhoyono cuitan sby

Bagikan: