Usai Temui Ganjar, Airlangga Kini Ketemu Puan: Golkar dan PDIP Sangat Dekat

Tim Editor

Ketua DPR RI Puan Maharani meenggelar rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020). Foto: (DPR RI)

ERA.id - Setelah bertemu dengan Ganjar Pranowo dan sempat dikaitkan berbicara soal langkah Pilpres 2024, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersafari politik lagi.

Katanya, Golkar dengan PDI Perjuangan memiliki hubungan yang sangat dekat. Bukti kedekatan itu, kerap menjadikan program pemerintah berjalan sukses.

Salah satu contoh saat Airlangga berbicara dengan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani.


Terbaru, mereka menjalin komunikasi intens ketika Golkar mengusulkan nama Lodewijk Paulus sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Airlangga pun menjanjikan kalau ke depan, akan ada perbincangan lanjutan terkait sosial politik.

Ganjar Pranowo dan Airlangga (Dok. Airlangga)


"Pembicaraan kami dengan Ketua DPR tidak hanya sampai di sini, tapi akan ada kegiatan-kegiatan lain dalam 1-2 minggu ke depan," kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Airlangga mengatakan, dirinya menanyakan kepada Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakir, apakah ada pendapat fraksinya yang berbeda dengan PDI Perjuangan.

Menurut dia, Kahar menyampaikan F-Partai Golkar tidak ada perbedaan pendapat dengan PDIP terkait berbagai hal yang dibahas di parlemen.

"Jadi kami sesama parpol pendukung Presiden Joko Widodo seluruhnya satu kebijakan untuk menyukseskan pemerintah sampai tahun 2024," ujarnya.

Dia mengatakan, kekompakan Golkar dan PDIP tersebut, misalnya, dalam kebijakan penanganan pandemi COVID-19, pemulihan ekonomi, dan menyelesaikan UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu.

Tag: airlangga hartarto pdip golkar ganjar pranowo pdi perjuangan Menko Airlangga Hartarto

Bagikan: