Ingatkan Kadernya Sapa Rakyat, Megawati: Saya Khawatir PDIP Nomor Satu Terus, Nanti Mereka Loyo Masuk Zona Nyaman

| 30 Sep 2021 20:15
Ingatkan Kadernya Sapa Rakyat, Megawati: Saya Khawatir PDIP Nomor Satu Terus, Nanti Mereka Loyo Masuk Zona Nyaman
Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dok. Tim Media PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mewanti-wanti seluruh kadernya agar rajin bekerja turun ke bawah menyapa rakyat. Dia menegaskan, siapa pun yang malas bekerja turun ke bawah tidak akan terpilih lagi di Pemilu 2024.

Megawati menegaskan, rakyat saat ini sudah semakin pintar. Mampu memilih siapa yang benar-benar bekerja untuk rakyat dan memperjuangkan nasib rakyat.

"Ini saya wanti-wanti, mereka yang tidak turun ke bawah itu, saya kira 2024 itu belum tentu bisa jadi lagi. Karena rakyat sudah semakin pintar untuk memilih pemimpinnya," ujar Megawati dalam webinar PDIP, Kamis (30/9/2021).

Megawati mengatakan hal itu lantaran merasa khawatir kader partainya mulai kehilangan semangat perjuangan. Sebab, dalam 10 tahun terakhir ini, partai berlambang banteng itu menjadi partai penguasa.

Oleh karenanya, dia terus mengingatkan agar para kader partainya wajib turun ke bawah dan menyapa rakyat.

"Ketika ada rapat dengan Sekjen, saya mengatakan saya khawatir karena PDIP nomor satu terus nanti anak-anak saya loyo, fighting spirit-nya menghilang. Mereka karena sudah masuk dalam kehidupan zona nyaman tidak mau lagi lihat kiri kanannya yang masih membutuhkan pertolongan," kata Megawati.

Lebih lanjut, Presiden RI kelima itu juga mengatakan bahwa dirinya selalu memantau kerja para kadernya baik yang berada di tingkat legislatif maupun eksekutif.

Megawati menegaskan, jika ada kadernya yang malas bekerja maka dia menyarankan untuk mengundurkan diri dari partai. Menurutnya, masih banyak kader lainnya yang mau dan bersunggug-sungguh bekerja untuk rakyat.

"Itu terus saya pantau laho siapa yang nggak kerja ya berhenti sajalah. Masih banyak yang mau jadi legislatif, masih banyak yang mau jadi eksekutif, masih banyak yang mau jadi struktur partai," tegas Mega.

"Makanya kalian harus kerjakan, ke bawah terus, ke bawah terus bekerja! Jangan patah semangat," pungkasnya.

Rekomendasi