Megawati ke Kader PDIP: Turun ke Bawah Itu Paling Penting, Jangan ke Elite Politik

| 08 Jul 2022 20:24
Megawati ke Kader PDIP: Turun ke Bawah Itu Paling Penting, Jangan ke Elite Politik
Megawati (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan kadernya untuk turun ke masyarakat, bukan ke elite-elite politik. Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Fraksi PDI Perjuangan Masa Bakti 2019 - 2024 di Gedung Sekolah Partai, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

"Saya ingatkan kembali, turun ke bawah itu yang paling penting, bukan politik elite," kata Megawati.

Megawati menegaskan, untuk memenangkan Pemilu 2024, maka jalan satu-satunya adalah mendekati rakyat dan turun langsung ke masyarakat.

"Kalau kamu selalu turun ke bawah, kamu pasti menang, kita pasti menang. Pahami bahwa kita ini orang Partai sehingga seharusnya memiliki api perjuangan nan kunjung padam," kata Megawati.

"Tak ada jalan selain turun ke bawah. Selalu temui dan bekerja bersama pengurus partai dari DPD, DPC, PAC, sampai ranting. Rakyat itu yang die hard. Kita tinggal membuka diri dan mau turun bersama rakyat di bawah," tegasnya.

Presiden RI kelima ini menegaskan kader PDIP tak boleh terjebak di zona nyaman.

"Saya katakan ini karena ingin membangkitkan spirit anda. Dan jangan selalu merasa berada di zona nyaman," ucap dia.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan hasil survei menunjukkan peran anggota DPR semakin penting yakni dalam konteks opini masyarakat hingga kemampuan penetrasi dan mengorganisir rakyat. Dalam hal itu pula rakor fraksi ini menjadi langkah penting usai rakernas kemarin.

“Kita akan bahas bagaimana anggota fraksi bergerak cepat sehingga seluruh rekomendasi rakernas jadi panduan bagi seluruh gerak kepartaian kita yang dilakukan Tiga Pilar partai, termasuk legislatif dari pusat hingga daerah,” kata Hasto.

Rapat Koordinasi Fraksi PDI Perjuangan dihadiri oleh 128 anggota fraksi, termasuk Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Fraksi Utut Adianto. Selain itu, seluruh jajaran DPP PDIP turut hadir di acara yang digelar sejak pagi hingga sore hari.

Rekomendasi