Ditemani Jack Komboy, Jokowi Tunjukkan Kemampuannya Olah Bola di PON Papua

| 02 Oct 2021 20:31
Ditemani Jack Komboy, Jokowi Tunjukkan Kemampuannya Olah Bola di PON Papua
Jokowi bermain bola bersama Jack Komboy

ERA.id - Presiden Joko Widodo pamer aksi bermain bola saat membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

Aksi Jokowi bermain bola di acara pembukaan PON XX Papua bermula ketika Jack Komboy, salah satu pemain bola legendaris Papua, hadir di tengah-tengah panggung bersama sejumlah rekannya sambil bermain bola.

Saat itu, Jokowi masih terlihat duduk santai menikmati pertunjukan. Namun, di tengah-tengah acara, salah seorang pengisi acara tiba-tiba meminta Jokowi naik ke panggung dan ikut bermain bola bersama Jack Komboy.

"Bapak presiden, mari sini ikut kita," kata anak yang mengisi acara sambil melambaikan tangan ke arah Jokowi.

Jokowi lalu berdiri dan berlari kecil menuju ke tengah panggung. Di atas panggung, Jack Komboy langsung mengumpankan bola ke arah Jokowi dan diterima dengan apik oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Terlihat Jokowi menikmati permainan sepakbola. Tak cuma itu, ia tampak fasih menggocek bola.

Tak lama, seorang pengisi acara lainnya membawa obor PON XX ke hadapan Presiden Jokowi. Lalu, Presiden pun diberi alat musik khas Papua yaitu Tifa.

Saat memegang Tifa, Jokowi langsung memainkan dengan memukul-mukul kepala alat musik tersebut.

Setelah itu, Jokowi kembali ke tempat duduknya. Meski terlihat lelah, Jokowi tetap semringah.

Dalam pidato pembukaan PON XX Papua, Jokowi sempat menyelipkan harapan terhadap pelaksaan pesta olahraga nasional.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti gelaran PON XX Papua ini dengan semarak dan penuh sukacita. Tak hanya itu, para atlet diminta untuk terus menjunjung tinggi sportivitas hingga tali persaudaraan dan kesetaraan.

"Yakinlah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukkan partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan PON ke-20 ini. Dengan mengucap Bismillah, dengan nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Pekan Olahraga Nasional 2020 Papua secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Jokowi.

Rekomendasi