Aksi Jokowi dan Prabowo Berdiri Semobil Saat Upacara Penetapan Komcad, Netizen: Seandainya Mereka Sepasang

| 07 Oct 2021 16:00
Aksi Jokowi dan Prabowo Berdiri Semobil Saat Upacara Penetapan Komcad, Netizen: Seandainya Mereka Sepasang
Prabowo Subianto dan Jokowi (Dok. Instagram prabowo)

ERA.id - Presiden RI Joko Widodo bertolak ke Jawa Barat, Kamis, untuk memimpin Upacara Penetapan Komponen Cadangan Tahun Anggaran 2021 di Batujajar, Bandung Barat. Presiden akan memimpin Upacara Penetapan Komponen Cadangan (Komcad) Tahun Anggaran 2021 di Batujajar.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menetapkan 3.103 orang anggota komponen cadangan (komcad) Tentara Nasonal Indonesia.

"Pada hari ini, Kamis tanggal 7 Oktober 2021 pembentukan Komponen Cadangan Tahun 2021 secara resmi saya nyatakan ditetapkan," kata Presiden Jokowi di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat dikutip dari Antara, Kamis (7/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf TNI Tingkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo serta pejabat lainnya.

Pantauan ERA.id, ada yang menarik dari momen ini, khususnya saat Jokowi bersama dengan Prabowo berada dalam satu mobil berkeliling di hadapan para Komcad. Nampak Jokowi berada di jok depan, samping sopir. Sementara Prabowo berdiri di belakangnya.

"Upacara Penetapan Komponen Cadangan Tahun 2021 di Pusdikpassus, Batujajar," kata Prabowo lewat akun Instagram resminya, Kamis (7/10/2021).

Warganet pun menyukai foto yang diunggah Prabowo sekitar 38 ribu akun. Sementara berbagai respons juga mewarnai kolom komentar.

"Sehat sehat selalu Pak Presiden Jokowi dan Pak Menhan," tulis akun riza****.

"Senangnya melihat 2 negarawan pemimpin negara diatas 1 mobil," tulis Jipra****.

"Semangat pak ... insyaallah 2024 bapak yang di depan," tulis mohza****.

"Seandai beliau ini sepasang, 😍😍,,,aku berandai"andai," tulis mimi****.

Adapun Komponen Cadangan (Komcad) merupakan program yang dicanangkan Kementerian Pertahanan. Komcad adalah program sukarela atau tidak wajib yang diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN). Mobilisasi komponen cadangan hanya bisa dilakukan oleh Presiden atas persetujuan DPR RI, dan di bawah kendali Panglima TNI.

Rekomendasi