Jokowi Sebar Bantuan Rp1,2 Juta, PKL Malioboro Teriak: Masih Kurang!

Tim Editor

Presiden Jokowi meluncurkan program bantuan untuk PKL di Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (9/10). (Dok. Humas Pemda DIY).

ERA.id - Presiden Joko Widodo meresmikan program bantuan tunai untuk pedagang kaki lima (PKL) dan warung di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, (9/10).

Sebanyak 1 juta PKL dan warung di Indonesia akan diberi bantuan Rp1,2 juta dalam program ini.

"Pagi hari ini saya bersama dengan Pak Menko Perekonomian dengan Ngarso Dalem Bapak Gubernur Provinsi DIY, dan para menteri yang lain serta Wali Kota Yogyakarta ingin meresmikan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima dan warung-warung kecil," tuturnya.


Jokowi pun melanjutkan penjelasannya dengan bertanya pada para PKL di acara itu.

Di seluruh Indonesia nanti sebanyak saty juta PKL dan warung diberikan bantuan sebesar Rp1,2 juta. Kurang enggak?" tanya Jokowi sambil tersenyum.

Namun hadirin PKL di acara itu sontak memberi jawaban tak terduga. "Kurang!" teriak mereka.

Jokowi pun menjawab sendiri pertanyaannya. “Rp1,2 juta menurut hitungan kita, cukup,” ujar Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Wali Kota Yogyarakarta Haryadi Suyuti.

Dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, Presiden berjalan kaki sekitar pukul 08.45 WIB. Presiden ditemani Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Di sepanjang kawasan Malioboro, Presiden menyapa masyarakat yang tengah menghabiskan waktu di ikon Kota Yogyakarta tersebut. Jokowi juga berdialog dengan sejumlah perwakilan pedagang kaki lima dan pelaku usaha.

Tag: jokowi

Bagikan: