Menparekraf Sandiaga Ingin Event Besar Digelar Bertahap

| 09 Oct 2021 21:06
Menparekraf Sandiaga Ingin Event Besar Digelar Bertahap
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri event Solo International Performing Art (SIPA) pada Jumat (9/10/2021) malam.

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menginginkan event besar seperti konser dan kegiatan lainnya bisa digelar secara bertahap. Meskipun saat ini pemerintah sudah memberikan banyak pelonggaran pasca adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kebijakan Masyarakat (PPKM).

Hal ini disampaikan Sandi saat menghadiri event Solo International Performing Art (SIPA) pada Jumat (9/10/2021) malam. 

Sandi mengatakan bahwa saat ini pemerintah sudah memberikan lampu hijau untuk kegiatan konser. Namun, hal ini perlu dilakukan dengan bertahap dan kehati-hatian.

"Untuk pelaksanaannya harus ada koordinasi dengan Satgas Covid-19 dan pemerintah setempat. Kita tidak ingin kejadian bulan Juli dan Agustus terulang kembali," katanya.

Apalagi saat ini sudah ada peringatan dari Kementerian Kesehatan terhadap adanya gelombang ketiga. Untuk itu jika ingin menggelar kegiatan konser atau kegiatan lainnya yang bersifat masal, lebih baik dilaksanakan secara digital terlebih dahulu.

Sandi juga mengapresiasi adanya kegiatan SIPA 2021 yang terhenti akibat pandemi Covid-19. Dengan dihelatnya kegiatan ini menjadikan banyak lapangan pekerjaan yang kembali hidup.

"Pendukung acaranya juga banyak, lapangan pekerjaan juga terbuka. Mudah-mudahan membangkitkan optimisme dan harapan," katanya.

Tags : sandiaga uno
Rekomendasi