Denny Siregar Akui Jokowi Dibikin Pusing Demo Berjilid FPI dkk: Rp100 Miliar Dikeluarin Sehari

| 12 Oct 2021 14:03
Denny Siregar Akui Jokowi Dibikin Pusing Demo Berjilid FPI dkk: Rp100 Miliar Dikeluarin Sehari
Denny Siregar

ERA.id - Pegiat media sosial Denny Siregar membocorkan curhatan Presiden Jokowi soal kegiatan FPI dan kawan-kawannya sewaktu bikin demo berjilid-jilid di Monas, Jakarta, demi mengawal kasus penistaan Ahok saat itu.

Demonstrasi akbar pada 2016 silam yang akhirnya direspons banyak media asing tersebut, akhirnya membuat Ahok masuk bui. Walau tak membahas soal Ahok, Denny bilang pemerintah mengeluarkan banyak anggaran untuk itu.

"Gue waktu itu masih jadi penulis, belum masuk ke Youtube. Waktu itu kita diundang," beber Denny memulai pembicaraan dalam Youtube Deddy Corbuzier yang dilhat ERA.id pada Selasa (12/10/2021).

"Jokowi cerita tentang demo besar (212 dan 411) di 2016-2017. Dia (Jokowi) tidak cerita tentang membela siapa, tapi dia cerita gini 'kamu tahu gak berapa dana yang dikeluarkan pemerintah hanya untuk mengamankan demo itu agar tidak rusuh? Rp100 miliar sehari.'" beber Denny menirukan ucapa Jokowi.

Mendengar itu, Deddy pun langsung kaget serasa tak percaya. Jokowi, kata Denny lagi, mengaku kalau dana itu bisa dipakai untuk membuat banyak puskesmas dan  jalan di daerah pedalaman.

"Dan ini terbuang untuk sesuatu yang tidak ada gunanya."

Jokowi saat itu pun tak habis pikir, mengapa orang-orang bikin demo sebesar itu. "Untuk apa sih lu demo? Daripada begitu, mendingan sama-sama bangun. Duitnya ada."

Rekomendasi