Jadi Kepercayaan Jokowi, Golkar Yakin Airlangga Hartarto Menang Pilpres 2024

Tim Editor

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mendampingi Presiden Joko Widodo. (Dok. Kemenko Perekonomian)

ERA.id -  Partai Golkar optimistis Ketua Umum Airlangga Hartarto akan menang pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami sangat optimis bahwa 2024 kita menargetkan untuk memenangkan partai juga Pilpres," ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Ace mengatakan partainya tidak asal mengusung Airlangga sebagai capres 2024 jika tidak yakin menang. Dia mengungkapkan, ada sejumlah alasan mengapa Airlangga layak diperhitungkan sebagai capres.


Salah satunya yaitu kepercayaan Presiden Joko Widodo kepada Airlangga sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian sekaligus Ketua penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Kepercayaan itu, jelas dia, juga mampu diwujudkan Airlangga dengan mengeluarkan Indonesia dari jurang resesi.

"Saya kira dari catatan baik dalam konteks kenegaraan maupun konsolidasi, Pak Airlangga memiliki kapasitas memadai untuk kami sampaikan kepada publik bahwa memang dalam konteks Pilpres 2024 nanti, bahwa kami memiliki ketua umum partai yang memang layak dicalonkan menjadi presiden 2024," kata Ace.

"Menurut kami bukan hanya menjadi penentu, tapi Kami berkeyakinan bahwa posisi Pak Airlangga sangat menentukan dalam konteks 2024 itu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ace menegaskan bahwa keputusan untuk mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi capres 2024 sudah diambil musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar 2019.

Atas dasar itu, Ace bilang, keputusan tersebut merupakan keputusan organisasi yang memang sudah harus diamankan oleh semua kader.

Tag: airlangga hartarto jokowi pilpres 2024 pemilu 2024 partai golkar

Bagikan: