Mesra, Ridwan Kamil Ajari PPP Cara Berkampanye: Masih 'Maen' Baliho Itu Ketinggalan Zaman

Tim Editor

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

ERA.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil menyarankan agar para kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) harus berkampanye sesuai dengan kondisi zaman saat ini.

Hal itu dikemukakan Kang Emil menjadi narasumber Musyawarah Nasional Alim Ulama PPP di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Semarang, Minggu (17/10/2021).

Ridwan Kamil mencontohkan, kalau di generasinya masih pakai jam tangan, sementara anaknya sudah tak lagi memakai jam tangan.


"Di dalam teori generasi, saya pakai jam tangan, anak saya enggak punya jam tangan, itu contoh 'gap' generasi. Ini saya pelajari, ada 'gap' yang orang tua tak paham dengan cara konstituen generasi sekarang," lanjut Kang Emil.

Akhirnya, Emil pun menyarankan agar PPP lebih melek teknologi dan pelan-pelan meninggalkan kampanye yang konvensional.

Alasannya, saat ini masyarakat lebih melek teknologi dan mengkonsumsi segala macam informasi lewat internet termasuk sosial media.

"Jadi generasi Z ini tidak mengonsumsi PPP lewat baliho, tapi lewat hp. Jadi kalau kader PPP masih 'maen' baliho itu ketinggalan zaman dan baliho itu mahal. Kalau ingin PPP bangkit investasikan ke cara generasi baru. Ubah cara dakwah politiknya, jauhi cara konvensional," tandasnya.

Tag: ridwan kamil ppp kampanye baliho

Bagikan: