Viral Baliho Ridwan Kamil 'OTW Jakarta Nih', Kode Nyalon Gubernur DKI?

| 23 Feb 2024 10:30
Viral Baliho Ridwan Kamil 'OTW Jakarta Nih', Kode Nyalon Gubernur DKI?
Ridwan Kamil (Facebook Ridwan Kamil)

ERA.id - Media sosial ramai memperbincangkan baliho mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan tulisan 'OTW Jakarta nih'. Baliho itu dinilai sebagai kode Ridwan Kamil bakal maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI mendatang.

Adapun baliho tersebut diunggah oleh akun X @txtdaribandung. Dalam unggahannya, terlihat baliho ukuran besar dengan foto Ridwan Kamil memakai kemeja biru kotak-kotak dan menggendong tas ransel.

"Lagi jalan ke mana, kang? OTW Jakarta nihh," demikitan tulisan dalam baliho tersebut tulis akun @txtdaribandung, dikutip Jumat (23/2/2024).

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng mengatakan, partainya membuka peluang memajukan Ridwan Kamil di Pilgub DKI.

"Semua kemungkinan bisa terjadi," kata Mekeng saat dihubungi, Jumat (23/2).

Meski begitu, Partai Golkar masih menunggu hasil pileg dan pilpres, termasuk survei-survei dari sejumlah lembaga. Dari situlah partainya baru bisa mengambil keputusan.

"Tapi Partai Golkar masih menunggu hasil pileg dan pilpres untuk acuan untuk pilkada dan ada aturan internal salah satunya adalah survei serta berbagai macam pertimbangan," ucapnya.

Namun, tak ada larangan pula apabila secara pribadi Ridwan Kamil punya keinginan untuk maju di pilgub DKI mendatang.

"Bahwa saudara Ridwan Kamil punya keinginan maju sebagai cagub DKI ya sah-sah saja," kata Mekeng.

Rekomendasi