Viral Video Ganjar Ceramahi Mahasiswa soal Parpol yang Kurang Menarik, Netizen Bawa-Bawa PDIP

| 30 Oct 2021 11:06
Viral Video Ganjar Ceramahi Mahasiswa soal Parpol yang Kurang Menarik, Netizen Bawa-Bawa PDIP
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

ERA.id - Beredar video Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi pembicara dalam sebuah event yang digelar oleh Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (Ismei).

Di sana, seorang lelaki bernama Andri sempat berasumsi kalau kaum milenial menganggap politik itu kurang menarik karena lekat dengan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

"Pertanyaannya adalah bagaimana sebagai kaum milenial, kita punya kontribusi nih di politik?" tutur Ardi.

Sontak, Ganjar langsung menjawab kalau tak ada demokrasi tanpa partai politik. "Kalau mau partai politik bagus, masuklah partai politik," jawab sosok yang kerap diisukan bertikai oleh banyak kader PDIP tersebut.

Ganjar menganggap, kalau partai politik buruk, maka orang baik dan para intelektual harus masuk partai politik.

"Kalau misalnya Anda gak mau masuk partai politik, maka kemudian partai politik diisi orang, maaf seadanya saja, maka kemudian wajahnya menjadi ya seperti ini Anda tanyakan."

"Maka orang-orang baik, orang-orang pintar, masuklah. Dan Anda jangan ketularan, karena Ardi, politik itu nanti memang menggoda," tandasnya.

Video berdurasi 59 detik itu langsung direspons netizen. Ada koemtnar yang menarik saat seorang warganet membawa-bawa partai Ganjar, yakni PDIP.

"Sayangnya yang educated dan baik itu kalah sama yang punya power di partai pak, contohnya partai bapak," tulis seorang warganet.

Tak lama komentar itu langsung dibalas, "gada takut2nya," tandas seorang warganet lain.

Rekomendasi