Kekayaan Jenderal Andika Kalahkan Jokowi, DPR: Wajar, Menantunya Orang Kaya...

Tim Editor

Jenderal Andika Perkasa

ERA.id - Anggota Komisi I DPR RI Saifullah Tamliha mengaku tidak mempersoalkan harta kekayaan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang diberitakan mencapai sekitar Rp179 miliar.

Dia menilai, Presiden Joko Widodo sudah mempertimbangkan secara matang, sebelum menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI, yang notabene mengalahkan hartanya yang berjumlah Rp63 miliar lebih saja.

"Kalau soal harta kekayaan, itu urusan presiden, tentu presiden sudah tahu dari KPK maupun PPATK. Wajar Saja, dia (Andika) menantunya orang kaya," kata Tamliha di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.


Dia menilai tidak masalah apabila Panglima TNI merupakan orang kaya, karena ketika menjabat tidak akan mengutak atik terkait pengadaan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista).

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono juga tidak mempersoalkan terkait harta kekayaan Jenderal Andika karena yang bersangkutan sudah melaporkan kepada KPK.

Dia menilai sorotan terkait harta kekayaan Jenderal Andika bukan sebuah kendala dan dirinya ingin fokus menanyakan terkait komitmen Jenderal Andika ketika memimpin TNI.

"Saya tidak melihat itu (harta kekayaan Andika) sebagai kendala. Saya ingin fokus kepada beliau menjalankan tugasnya nanti sebagai Panglima TNI untuk menyejahterakan prajurit," ujarnya.

Selain itu menurut Dave, dirinya ingin mendalami bagaimana Jenderal Andika meningkatkan kualitas sumber daya prajurit, memodernisasi alutsista, dan melakukan mitigasi penanganan terhadap potensi konflik di Indonesia.

Tag: jokowi panglima tni DPR RI Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa calon panglima tni Andika Perkasa profil andika perkasa harta andika perkasa

Bagikan: