Jaksa Agung Dilaporkan ke KASN karena Diduga Poligami, DPR Pasang Badan

| 07 Nov 2021 10:26
Jaksa Agung Dilaporkan ke KASN karena Diduga Poligami, DPR Pasang Badan
Jaksa Agung Burhanuddin

ERA.id - Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, meminta Jaksa Agung, ST Burahanuddin, tetap fokus meningkatkan kinerjanya dan mengabaikan isu poligami yang diembuskan dan dilaporkan sebuah LSM ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Sebaiknya jaksa agung tetap fokus saja meningkatkan kinerjanya yang sudah sangat baik. Tidak perlu dipusingkan isu seperti itu," kata Sahroni, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (7/11/2021).

Ia menilai jangan sampai dugaan poligami tersebut mengganggu kinerja Kejaksaan di bawah kepemimpinan Burhanuddin.

Toh, di bawah Brhanuddin, kejaksaan sudah bekerja baik yakni pengungkapan berbagai kasus korupsi besar, transformasi digital di kejaksaan, hingga penyelamatan aset negara hingga triliunan rupiah.

"Jadi sangat beralasan jika jaksa agung diserang oleh banyak pihak, karena memang beliau kerjanya bagus dan ganas," ujarnya.

Sahroni meminta Burhanuddin agar tetap fokus bekerja demi menegakkan hukum di Indonesia karena semakin tinggi pencapaian seseorang, maka akan makin besar juga tantangan yang dihadapi.

Ia mengutip sebuah ungkapan yaitu "semakin tinggi pohon, semakin kencang angin bertiup", sehingga Burhanuddin seharusnya konsisten membuktikan kinerja dengan prestasi.

Rekomendasi