Bak Pembalap di Mandalika, Jokowi Ogah Ngebut: Licin, Tikungannya Tajam dan Sulit

| 12 Nov 2021 14:31
Bak Pembalap di Mandalika, Jokowi Ogah Ngebut: Licin, Tikungannya Tajam dan Sulit
Presiden RI Joko Widodo menjajal lintasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, dengan motor balap modifikasi, Jumat (12/11/2021). ANTARA/HO-Agus Suparto-Biro Pers Sekretariat Presiden

ERA.id - Datang ke Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Presiden Jokowi langsung beraksi.

Ia menjajal motor di sana. Setelahnya, ia menilai kalau sirkuit tersebut sulit. Menurut pandangan awamnya, ada 17 titik tikungan yang ada di lintasan.

Sepanjang 4,3 kilometer, merupakan tikungan yang tajam dan sulit. Jokowi bilang begitu usai ditanya soal kesannya meresmikan sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut, Jumat (12/11/2021).

"Saya kira banyak tikungan tajam, ada 17 titik tikungan dan saya kira semuanya sulit-sulit. Tapi itu untuk saya, kalau pembalap mungkin tidak," ujarnya kepada wartawan sembari tersenyum.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengaku, saat menjajal Sirkuit Mandalika, dirinya tidak berani memacu motor kebut-kebut. Karena, kondisi lintasan yang sedang basah setelah diguyur hujan.

"Sirkuit Mandalika ini sirkuit baru. Apalagi baru saja hujan, jadi saya enggak berani ngebut. Meski enggak berani ngebut yang lain-lain masih jauh tertinggal," ujarnya dengan galak tawa bersama wartawan.

Saat menjajal lintasan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi ditemani sejumlah rombongan menteri, di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Kemudian, Ketua MPR sekaligus Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani. Sedangkan, pelepasan rombongan presiden dengan memegang bendera start Menteri BUMN Erick Thohir.

Rekomendasi