Saat Pamerkan Motor Custom, Jokowi Bilang ke Marc Marquez: Saya Kendarai Motor untuk Dengarkan Aspirasi Masyarakat

| 16 Mar 2022 16:05
Saat Pamerkan Motor Custom, Jokowi Bilang ke Marc Marquez: Saya Kendarai Motor untuk Dengarkan Aspirasi Masyarakat
Presiden Joko Widodo saat memamerkan motor miliknya (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo sempat memamerkan motor Kawasaki W175 miliknya kepada para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Dihadapkan Marc Marquez dan pembalap lainnya, Jokowi mengaku juka hobi mengendarai motor. Dia mengungkapkan, kegiatan mengendarai motor itu hanya dilakukan saat mengunjungi masyarakat.

"Sama seperti Anda semua, saya juga suka mengendarai motor. Walaupun motor saya tidak sekeren milik kalian, tapi memiliki sejarah tersendiri," kata Jokowi melalui keterangan tertulisnya, Rabu (16/3/2022).

"Saya sering mengendarai motor ini untuk mengunjungi daerah, bertemu masyarakat, mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika," imbuhnya.

Jokowi juga meyakinkan para pembalap bahwa Sirkuit Mandalika sudah siap untuk menggelar MotoGP 2022. Presiden juga berharap para pembalap dapat memberikan hasil yang terbaik pada MotoGP 2022.

"Saya berharap yang terbaik untuk balapan Anda semua di Sirkuit Mandalika," katanya.

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan sejumlah pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 16 Maret 2022. Kunjungan tersebut digelar sebagai penghormatan para pembalap dunia kepada Presiden Jokowi karena MotoGP Tahun 2022 diselenggarakan di Indonesia.

Para pembalap tiba sekitar pukul 09.30 WIB dan diterima langsung oleh Presiden Jokowi di halaman Istana Merdeka. Setelah berbincang santai selama kurang lebih 10 menit, para pembalap satu per satu masuk ke ruang kredensial untuk melakukan sesi foto bersama Kepala Negara.

Setelah itu melepas para pembalap tanda dimulainya parade MotoGP.

Rekomendasi