Anak Hary Tanoesoedibjo Jadi Menparekraf Gantikan Sandiaga Uno, Tapi Cuma Seminggu..

| 13 Nov 2021 12:55
Anak Hary Tanoesoedibjo Jadi Menparekraf Gantikan Sandiaga Uno, Tapi Cuma Seminggu..
Menparekraf Sandiaga Uno dan Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo berpose usai melakukan audiensi, di gedung KPK, Jakarta, Kamis (21/1/2021). (Foto: Antara)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berpamitan meninggalkan Tanah Air untuk bertolak ke Amerika Serikat (AS). Di sana, Sandiaga akan melakukan agenda pribadi yaitu menghadiri wisuda salah satu putrinya.

Hal itu disampaikan Sandiaga melalui unggahan video di Instagram pribadinya @sandiuno. Sandiaga juga mengaku sudah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo sebelum terbang ke Amerika Serikat.

"Guys, saya pamit beberapa hari ini akan ke Amerika untuk menghadiri wisuda anak saya. Saya sudah izin ke Bapak Presiden @jokowi," kata Sandiaga seperti dikutip dari Instagram pribadinya pada Sabtu (13/11/2021).

Tak hanya itu saja, Sandiaga juga menitipkan Kemenparekraf kepada Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. Nantinya, selama Sandiaga berada di Amerika Serikat, Angela yang menjadi menteri ad-interim.

"Dan titipkan @kemenparekraf.ri ke Mbak Wamen @angelatanoesoedibjo yang akan bertugas sebagai Menteri Ad interim," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, meskipun harus ke Amerika Serikat namun Kemenparekraf harus tetap bekerja keras untuk menyelesaikan program-program kerja yang tepat sasaran. Sehingga nantinya, masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya.

"Kita tetap GASPOL agar LAPANGAN KERJA bangkit, serta program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat serta tepat waktu dapat dirasakan oleh masyarakat," kata Sandi.

Dalam video yang diunggahnya, Sandiaga juga berpesan pada Angela agar selalu menjaga kesehatan. "Titip parekraf, saya yakin Mbak Wamen dan jaga kesehatan," kata Sandiaga.

Pesan Sandiaga kepada Angela itu pun rupanya dibahas oleh netizen. Beberapa berharap agar Angela tak lagi pingsan saat menjalani tugasnya.

"Jaga kesehatan mbak wamen, biar nggak kliyengan lagi," ujar salah seorang netizen.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo pingsan di hadapan hadirin dalam acara Kirab Prajurit Keraton Kasunanan Surakarta. Dia pingsan saat usai memberikan sambutan dalam acara ini.

Sebelum kejadian, Angela sempat memberikan pernyataan pada para awak media. Dia bersama dengan Pengageng Parentah Keraton Kasunanan Surakarta KGPH Dipokusumo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan pernyataan dalam jumpa pers.

Saat KGPH Dipokusumo memberikan pernyataan pada awak media, tiba-tiba tubuh Angela sempoyongan ke arah kiri. Dia yang berada di posisi tengah antara Dipokusumo dan Gibran seketika jatuh dan mengagetkan tamu undangan dan awak media yang hadir.

Rekomendasi