Soal Program Kerja, Panglima TNI Andika Perkasa Akan Lakukan Perbaikan di Tubuh TNI

Tim Editor

Jenderal TNI Andika Perkasa (Agus Suparto)

ERA.id - Jenderal TNI Andika Perkasa membeberkan program kerja yang akan dilakukan usai dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo hari ini. Dia mengatakan, akan melakukan beberapa evaluasi dan perbaikan di tubuh TNI.

Andika mengatakan, secara umum dia akan melanjutkan program-program kerja yang sudah dilakukan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto. Namun, akan ada beberapa perbaikan yang akan dilakukan ke depannya.

"Program kerja, kita akan melanjutkan secara umum, karena memang kita sudah dibatasi ruang di mana tugas-tugas kita sudah dicantumkan di Undag-Undang Nomor 34 Tahun 2004, jadi saya kan terus," kata Andika di Istana Negara, Rabu (17/11/2021).


"Tetapi memang detilnya saja dari tiap-tiap tugas yang perlu sedikit evaluasi dan perbaikan sana-sani," imbuhnya.

Lebih lanjut, Andika mengaku merasa terhormat diberi kepercayaan oleh Jokowi yang telah melantiknya sebagai Panglima TNI. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada DPR RI atas berbagai dukungannya sehingga bisa dilantik hari ini.

"Ini suatu kehormatan besar bagi saya dan keluarga atas kepercayaan yang diberikan kepada Presiden RI dan dukungan DPR RI sehingga saya bisa dilantik," kata Andika.

Andika mengatakan, usai pelantikan Jokowi sempat memberikan pesan khusus. Namun, dia tak mau membocorkan isi pesan. Dia hanya membocorkan pesan itu tak hanya diberikan Jokowi kepadanya tetapi juga keluarganya.

Andika mengaku hanya menjawab pesan Jokowi dengan berjanji akan menjalankan tugasnya sebagai Panglima TNI dengan sebaik-baiknya.

"Ada (pesan khusus dari Jokowi). Tapi ya itu untuk saya dengan keluarga saya. Intinya saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ucap Andika.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Hadi Tjahjanto di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (17/11/2021).

Sebelumnya, Komisi I DPR RI telah menggelar fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutuan calon Panglima TNI pada Sabtu (6/11/2021). Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi faktual pada Minggu (7/11/2021).

Pada Senin (8/11/2021), DPR RI resmi menyetujui Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI dalam Rapat Paripurna.

Tag: jokowi Andika Perkasa Andika Dilantik jadi Panglima TNI

Bagikan: