Akan Pensiun dan Tak Lagi Jadi Panglima TNI, Marsekal Hadi: Mau Momong Cucu

| 18 Nov 2021 11:07
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjawab pertanyaan wartawan usai dilantik oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, 2017 silam (Setkab)

ERA.id - Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang sebentar lagi purnawirawan dan mengakhiri dinas keprajuritan mengucapkan kata pisah kepada tentara yang pernah di bawah komandonya.

Lewat sebuah video yang diunggah lewat akun Twitter pribadinya, Hadi mengimbau agar para prajurit senantiasa mengabdi untuk Indonesia.

"Pengabdianmu akan diingat selamanya. Prajuritku, dari Sabang sampai Merauke, tidak ada kalimat menyerah untuk NKRI," tuturnya.

Selain itu, Hadi juga mengaku akan selalu berdoa untuk generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Jadikan medan penugasan menjadi ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas," kata Marsekal Hadi.
 
Khusus untuk penggantinya, yakni Jenderal Andika Perkasa, mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) ini mendoakan agar Andika bisa menjalankan tugas negara dengan aman dan lancar.

"Saya selalu berdoa untuk adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa senantiasa diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara, tugas mulia dengan aman dan lancar," tuturnya.
 
Setelah pensiun dari dinas keprajuritan, Marsekal Hadi akan lebih banyak di rumah dan momong cucu.
 
"Istirahat di rumah. Momong cucu dan kembali ke teman-teman saya yang ada di Malang, Jawa Timur," ujarnya.

Rekomendasi