Jokowi Pamer Kuliner Makassar, Netizen: Kapan ke Sintang? Biasanya Gercep Foto kalau Ada Bencana

Tim Editor

Presiden Joko Widodo memakai baju adat Badui (Humas Istan Kepresidenan)

ERA.id - Presiden Jokowi berencana akan ke Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021) besok. Ia akan meresmikan Bendungan Karelloe yang ada di Kabupaten Gowa.

Sebelum itu, di Twitter-nya, ia mengunggah dulu video kuliner yang memperlihatkan bermacam makananan di Makassar yang ia rekomendasikan untuk disantap.

Tak cuma mempromosikan makanan Makassar yang kaya akan rempah, ayah dari Gibran Rakabuming tersebut juga menyebut kalau di Makassar, wajib menyambangi warung kopi.


Sebab di sana, katanya, ada banyak kudapan tradisional yang bisa menemani pelancong saat duduk sembari menyesap olahan minuman dari biji kopi Toraja, pun dari daerah lain.

"Makassar begitu kaya akan jenis masakan dari daging dan ikan. Yang membedakan adalah ramuan rempah-rempahnya. Lain olahan, lain pula rasanya, tapi sama nikmatnya.

Datang jugalah ke warung kopi tempat menikmati racikan kopi Toraja dan kudapan tradisional," tulis Jokowi.

Tak lama, cuitan itu langsung disambut oleh netizen. Ia meminta agar presiden ketujuh dan kedelapan Indonesia tersebut datang ke Kalimantan Barat, tepatnya di Sintang.

Toh, hingga kini, Jokowi belum menyambanginya. Sementara di beberapa daerah di Kalbar, sudah terendam banjir hingga berminggu-minggu walau beberapa waktu lalu dikabarkan ketinggian air sudah surut.

"Kapan kesintang ? Biasanya GERCEP kalau ada bencana langsung datang untuk SWASEMBADA FHOTO

Malu kah ?  Karna yang disampaikan diforum internasional soal deforestasi tidak sesuai kenyataan," tulis @Catatan_ali7.

Untuk diketahui, bukan cuma Ali saja yang mengingatkan Jokowi agar mengunjungi Sintang. Politisi Gerindra, Fadli Zon, juga menyindir Jokowi saat bergaya sewaktu menjajal sirkuit Mandalika.

Tag: jokowi kuliner makassar Kalimantan Barat banjir sintang

Bagikan: