Terkuak! Wanita Keluarga Jenderal TNI yang Ribut Dengan Arteria Dahlan Sempat Telepon Ketua DPRD DKI Jakarta

| 22 Nov 2021 22:10
Terkuak! Wanita Keluarga Jenderal TNI yang Ribut Dengan Arteria  Dahlan Sempat Telepon Ketua DPRD DKI Jakarta
Anggota Komisi III Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan (Antara)

ERA.id - Seorang wanita mengaku anak jenderal TNI Angkatan Darat (AD) terlibat adu mulut dengan anggota DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Minggu (21/11/2021). Menurut Arteria, perempuan yang diketahui bernama Anggiat Pasaribu atau Rindu sempat menelpon Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Arteria menceritakan, awalnya Rindu mengancamnya dengan mengaku mengenal dekat dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, belakangan Rindu mengontak Prasetyo yang juga sesama kader PDIP.

"Kan dia (Rindu) bilang kenal sama Bu Megawati, saya bilang enggak ada masalah, tapi pastinya saya takutlah sama Bu Mega, karena kami semua tegak lurus sama beliau. Tiba-tiba Pak Pras telpon," ujar Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Melalui sambungan telpon, Prasetyo meminta Arteria untuk berdamai saja. Prasetyo juga sempat menyebutkan latar belakang Rindu. Namun, permintaan itu tegas ditolak oleh Arteria.

"Pak Pras (Prasetyo Edi) telepon, 'sudah damai saja. Anda tahu masalahnya enggak? Dia nyebut ini orang siapa siapa siapa," kata Arteria.

Anggota Komisi hukum DPR RI itu mengaku tak gentar apabila memang harus berhadapan dengan anak jenderal TNI AD. Menurutnya, ketika semasa kuliah saja dia berani padahal belum mempunyai jaringan yang luas seperti saat ini.

Meski begitu, Arteria menegaskan sikapnya ini bukan berarti dia menantang TNI melainkan hanya ingin mengoreksi arogansi orang-orang yang memiliki kekuasaan.

"Waktu dulu saya kan mahasiswa, saya dikejar-kejar tentara untuk memperjuangkan yang seperti ini, arogansi-arogansi berlebihan, kita enggak punya apa-apa. Saya enggak punya uang, kekuasaan dan jaringan," kata Arteria.

"Ini saya tidak mau melawan TNI, kami ingin yang bersangkutan kalau ada kekeliruan ngaku saja sudah. Ngaku salah, jalani proses, jangan sibuk mempertontonkan sia orang yang berkuasa. Saya bukan orang yang berkuasa, saya orang bisa, kebetulan saja saya jadi anggota DPR," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengunggah video Arteria Dahlam sedang adu mulut dengan seorang perempuan di Bandra Soekarno-Hatta. Dalam video itu, terlihat perempuan tersebut juga memaki-maki ibu Arteria.

Perempuan yang mengaku anak jenderal TNI itu belakangan diketahui bernama Anggiat Pasaribu atau Rindu yang merupakan keluarga dari mantan ajudan Wakil Presiden RI Boediono yaitu Brigjen TNI Muhammad Zamroni.

Cekcok bermula lantaran Rindu merasa terganggu dengan bagasi cabin milik keluarga Arteria yang dinilai menghalangi jalan. Keributan kemudian berlanjut hingga area area Converyor kedatangan.

Untuk diketahui, Arteria dan Rindu merupakan penumpang Nam Air IN281 rute Denpasar -Jakarta. Kejadian itu sendiri terjadi pada 21 November 2021 malam.

Rekomendasi