Jokowi Datang dan Lempar Kaos di Jeneponto, Warga pun Bahagia: Hilang Corona...

| 24 Nov 2021 12:00
Jokowi Datang dan Lempar Kaos di Jeneponto, Warga pun Bahagia: Hilang Corona...
Mentan Syahrul dan Jokowi di Jeneponto saat mencoba traktor (Dok. Jokowi)

ERA.id - Betapa bahagianya warga Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, saat menyambut Presiden Jokowi datang ke daerahnya, Selasa (23/11/2021) kemarin.

Di sana, Jokowi menanam jagung bersama warga Kelara, Kabupaten Jeneponto. Selepas itu, warga pun berkerumun, ingin berinteraksi lebih dekat dengan presiden mereka.

Usai menanam jagung dan beraksi menggunakan traktor yang sebelumnya diajari oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Jokowi melemparkan kaos kepada warga yang berkumpul.

Momen pembagian rezeki lewat cara melempar kaos itu terjadi di sekitar lapangan tempat helikopter mendarat.

Untuk diketahui, hampir di setiap kunjungan, ayah dari Gibran Rakabuming ini memang kerap melempari warga dengan bingkisan unik.

Saat mendapatkan bingkisan, warga langsung berteriak kegirangan. Itu terdengar, saat video aksi Jokowi di Jeneponto beredar di media sosial.

"Hilang corona, hilang corona..."

Ada pula yang tega mengkritik cara Jokowi melempari orang-orang di Jeneponto. “Tradisi tidak mendidik ala @jokowi. Di Jeneponto 23/11/2021 meresmikan Bendungan Karalloe tdk lupa lempar2 kaos,” tulis akun @yani*** yang mengunggah video Jokowi di Jeneponto itu.

“Kebiasaan BURUK Presiden RI Joko Widodo Salah 1-nya Suka Melempar2 Sesuatu Ke Masyarakat.Nasehat /Teguran Apa Gak Pernah Dia Jalani? Sungguh Terlalu Tidak Ada Etika Sopan Santun-nya. Masyarakat Harus Cerdas Jangan Terbuai Oleh Penampilannya. Maaf, Hatinya Ternyata Mmg BATU,” komentar akun @Endy****.

“Sudah begitu sifatnya, sudah sering diingatkan tapi tidak kunjung berubah. Semoga tiga tahun lagi akhirnya baru akan berubah,” cuit akun @y_yum***.

Rekomendasi