Zainudin Amali Sentil Kader di DPR yang Tak Sosialisasikan Kinerja Airlangga Hartarto

| 04 Dec 2021 14:30
Zainudin Amali Sentil Kader di DPR yang Tak Sosialisasikan Kinerja Airlangga Hartarto
Ketua Bappilu DPP Golkar, Zainudin Amali (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar, Zainudin Amali menyentil kader yang saat ini menjadi anggota legislatif masih enggan mempromosikan kinerja Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

Dia menyebut hal tersebut bisa dilihat dari postingan para anggota DPR di semua tingkatan, di media sosial milik mereka.

 "Masih jarang saya lihat yang memposting, mempromosikan, capaian kinerja Ketum Airlangga Hartarto yang akan kita usung sebagai calon presiden di Pilpres 2024, di medsos-nya masing-masing," kata Zainudin Amali di sela pengarahannya dalam agenda Konsolidasi Pemenangan Pilpres 2024, di Hotel Santika Medan, Jumat (3/12/2021) malam.

 Zainudin mengatakan, padahal kinerja Ketua Umum DPP Partai Golkar itu harus disampaikan ke masyarakat hingga ke desa-desa. Namun, sejauh pengetahuannya dan dari kroscek yang dilakukan, sosialisasi sosok capres yang akan diusung Golkar masih minim.

"Masih banyak yang memposting dirinya sendiri. Sosialisasi apa saja yang sudah dilakukan Ketum Airlangga Hartarto harus sampai ke masyarakat bahkan hingga ke desa," ungkapnya.

Menurut Zainudin Amali, keputusan mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang adalah keputusan Musyawarah Nasional (Munas) tahun 2019.

Keputusan Munas diperkuat dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang melahirkan keputusan untuk mencalonkan Ketua Umum DPP Partai Golkar sebagai calon presiden.

"Jadi pak Airlangga Hartarto ini menjalankan perintah organisasi dan partai. Mau tidak mau, suka tidak suka, pak Airlangga harus menjalankan perintah partai," pungkasnya.

Rekomendasi