Cerita Wakil Ketua MUI Anwar Abbas Bercanda dengan Jokowi: Sehat Pak Presiden? Kok Kelihatan Kurus?

| 13 Dec 2021 16:45
Cerita Wakil Ketua MUI Anwar Abbas Bercanda dengan Jokowi: Sehat Pak Presiden? Kok Kelihatan Kurus?
Wakil Ketua MUI Anwar Abbas (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas menegaskan dirinya tidak memusuhi Presiden Jokowi meski sering menyampaikan kritik.

Menurut Anwar Abbas, dirinya memiliki hubungan baik dengan Presiden Joko Widodo.

Bahkan dia mengaku sering mengkritik dan juga bercanda dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dia pun berkesimpulan Jokowi merupakan orang yang terbuka dan tidak alergi terhadap kritik.

"Kesimpulan saya tersebut bukan tidak berdasar karena nyaris dalam beberapa kali pertemuan saya dengan beliau baik atas nama MUI dan atau Muhammadiyah saya terbilang sangat sering menyampaikan kritik dan pandangan saya," jelas Anwar Abbas melalui tulisannya yang diterima Era.id pada Senin (13/12/2021).

Dia bercerita saat bertemu dalam acara Kongres Ekonomi Umat ke-2, Anwar Abbas mengaku sempat bercanda dengan Jokowi.

"Sehat pak presiden kata saya sambil tersenyum. Alhamdulillah kata beliau. Tapi kok pak presiden kelihatan kurus kata saya menggoda, memang segini-gininya dari dahulu kata beliau sambil tertawa," jelas Anwar Abbas.

Meski sering mengkritik, Anwar Abbas menegaskan posisinya bukan merupakan pendukung ataupun anti terhadap Presiden Joko Widodo.

"Bagi saya kalau pak jokowi benar maka saya akan bela beliau meskipun saya akan dibully oleh teman2 saya. Tapi kalau pak jokowi menurut saya  salah ya saya tidak boleh diam dan saya sebagai warga bangsa harus mengingatkan beliau," jelas dia.

"Yang sangat saya salut pada diri beliau adalah kemampuan beliau sebagai  seorang pemimpin yang mau dan mampu mendengar kata2 dari orang yang berhadapan dengannya," tambah dia.

Rekomendasi