Diguyur Hujan, Bandara Soekarno-Hatta Banjir Hingga Semeter

| 21 Dec 2021 22:00
Diguyur Hujan, Bandara Soekarno-Hatta Banjir Hingga Semeter
Bandara Soekarno-Hatta mengalami Banjir ujar diguyur hujan. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Hujan deras membuat Bandara internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang mengalami banjir. Banjir yang berlangsung selama dua jam sekira pukul 12.00 WIB hingga 14.00 WIB menimbulkan banjir hingga satu meter, Selasa, (21/12/2021).

Nampak banjir tertinggi terdapat di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta bahkan hingga merendam sebagian mobil yang terparkir. Jalan di sekitar Bandara juga tergenang air sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

"Iya tadi siang hujan. Teman saya ngabarin terminal banjir lagi," ujar salah satu mantan pegawai Angkasa Pura II.

Kata dia, air yang merendam sebagian wilayah Bandara itu cukup lama. Sehingga, menyebabkan petugas turun tangan untuk menangani masalah tersebut.

"Ya lumayan lama. Padahal itu saluran airnya sudah gede," ungkapnya.

Selain di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jalan M1 di bandara ini juga mengalami banjir. Banjir ini terjadi sekitar sepanjang 100 meter.

Hal ini pun sempat membuat kendaraan yang menerobos banjir mogok. Beberapa kendaraan motor sampai ada yang mengakibatkan mogok sehingga harus didorong.

"Saya lewat sini maksain karena satu-satunya jalan kalau alternatif jalan lain itu memutarnya terlalu jauh," ujar pengendara motor Syahrian yang mengalami mogok kendaraannya.

Sementara itu, seorang petugas yang ada di lokasi, Rudi berujar pertama kalinya. Menurutnya ada pengaruh pembangunan kereta bandara sehingga sebabkan banjir.

"Ini pertama kalinya yang paling dalam biasanya tidak sedalam. Dulu sih sebelum adanya rel kereta belum ada genangan," ujarnya.

Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura II Bandara Soetta, M. Kholik Muwardi mengatakan hujan deras yang terjadi memang mengakibatkan genangan. Pihaknya pun akan segera menanganinya.

"Hanya genangan, nanti saya share infonya ya," pungkasnya.

Rekomendasi