'Dengan Mengucap Bismillahirohmanirohim', Jokowi Resmi Buka Muktamar ke-34 NU di Lampung Tengah

| 22 Dec 2021 11:49
'Dengan Mengucap Bismillahirohmanirohim', Jokowi Resmi Buka Muktamar ke-34 NU di Lampung Tengah
Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Lampung, Rabu (22/12/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden.

ERA.id - Presiden Jokowi resmi membuka Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lapangan Pondok Pesantren Darussaadah, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021).

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, pada pagi hari ini, saya secara resmi membuka Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama," ujar Presiden dalam sambutannya di acara Muktamar NU yang disaksikan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta.

Presiden dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada NU yang telah membantu pemerintah dalam menangani COVID-19 dan menyukseskan program vaksinasi.

Presiden juga berterima kasih atas kiprah NU yang terus mengawal kebangsaan, toleransi, kemajemukan, UUD 1945, kebinekaan, dan NKRI.

"Kita harapkan dengan itu kita terus bisa menjaga dan merawat bangsa dan negara yang kita cintai," ujar Presiden.

Jokowi menghadiri Muktamar Ke-34 NU didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Selain Kepala Negara, turut hadir Wapres Ma'ruf Amin beserta istri Wury Ma'ruf Amin.

Rekomendasi