PKB-Gerindra Mulai Bahas Peluang Koalisi Menuju Pilpres 2024

| 24 Dec 2021 11:45
PKB-Gerindra Mulai Bahas Peluang Koalisi Menuju Pilpres 2024
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani saat bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Lampung. (Antara)

ERA.id - Di balik keseruan Muktamar ke-34 NU di Lampung, ada kemesraan yang ditunjukkan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Keduanya bertemu secara tidak sengaja di sela-sela acara Muktamar NU di Lampung.

"Pak Muzani sebagai nahdliyin juga, tentu kita saling bahu membahu menyukseskan muktamar. Dan tentu sebagai bagian dari partai politik yang penting di Indonesia, kami terus bersinergi di DPR dan pemerintahan untuk suksesnya pemerintahan ini sampai 2024," kata Muhaimin, Kamis (23/12/2021).

Ia mengatakan, hubungan PKB-Gerindra juga baik-baik saja.

Sementara Muzani sebagai anggota DPR dari Daerah Pemilihan Lampung, merasa bahagia karena dapilnya kedatangan para ulama, kiai, dan muktamirin dari seluruh Indonesia.

"Saya juga merasa mendapatkan kehormatan Ketua Umum PKB Pak Muhaimin Iskandar 'rawuh' di Bandar Lampung sehingga saya merasa berbahagia dan berterima kasih kehadiran beliau dan kawan-kawan," ujarnya.

Karena itu menurut dia, dia merasa perlu untuk menemui para petinggi PKB di sela pelaksanaan Muktamar NU 2021 di Lampung.

Saat ditanya apa pertemuannya membahas kemungkinan koalisi antara PKB dan Partai Gerindra di Pilpres 2024, dia hanya mengatakan "sedikit-sedikit".

Pernyataan Muzani itu langsung ditimpali Muhaimin dengan berkelakar: "tipis-tipis". Namun saat ditanya lebih jauh soal Pilpres 2024, keduanya sepakat bungkam.

Rekomendasi