Di Babak Tambahan, Indonesia Sementara Unggul dari Singapura 4-2

| 25 Dec 2021 21:50
Di Babak Tambahan, Indonesia Sementara Unggul dari Singapura 4-2
Timnas Indonesia (Antara)

ERA.id - Indonesia sementara unggul dari Singapura yang hanya memiliki 9 pemain dengan skor 4-2 dalam babak pertama tambahan di Pertandingan Semifinal Piala AFF Leg 2.

Pada babak pertama, kedua tim memiliki skor seri 1-1.

Di Babak pertama Indonesia lebih dulu membobol gawang Singapura di menit ke-11 .Skor 1 dilakukan oleh Ezra Walian dengan memanfaatkan umpan dari Witan Sulaeman.

Menjelang akhir babak pertama, Singapura harus bermain dengan 10 pemain lantaran Safuwan Baharudin diganjar kartu merah oleh wasit.

Kartu merah tersebut dikeluarkan wasit karena Safuwan mendapat kartu kuning sebanyak dua kali usai melakukan pelanggaran. Pelanggaran terakhir dilakukan Safuwan pada menit 45+2 karena menyikut pemain Indonesia saat Singapura mendapat kesempatan tendangan bebas.

Setelah keputusan wasit tersebut pun, situasi nampak memanas, pemain Singapura nampak mengerubungi wasit dan memprotes keputusan tersebut.

Sayangnya, dengan 10 pemain, Singapura berhasil membobol gawang Indonesia melalui bola mentah dari tendangan bebas.

Gol pun dicetak Song Ui-young pada menit ke 45+4.

Sementara di babak kedua, Singapura kembali mendapat kartu merah. Kartu merah diberikan terhadap pemain belakang Irfan fandi setelah melakukan pelanggaran.

Singapura pun terpaksa bermain dengan 9 orang.

Selang beberapa menit permainan, Singapura berhasil unggul dengan skor 2-1 melalui tendangan bebas Shahdan Sulaiman pada menit ke-74.

Meski demikian, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol yang diciptakan oleh Pratama Arhan pada menit ke-87.

Di menit-menit terakhir, Singapura mendapat kesempatan tendangan pinalti setelah pemain Indonesia melakukan pelanggaran.  Namun, pinalti tersebut tidak membuahkan hasil.

Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan.

Tak lama, wasit meniup pluit setelah dimulainya pertandingan, Singapura kebobolan dengan gol bunuh diri yang dilakukan pemain Singapura Shawal Anuar pada menit ke 91. Skor pun menjadi 3-2.

Kemudian Indonesia kembali berhasil menambah skor 4-2 melalui tendangan Egy Maulana Vikri di menit 105+2. 

Rekomendasi