Bupati Terpopuler Menurut Indonesia Indicator: Pemimpin Gowa dan Luwu Utara Masuk

| 30 Dec 2021 16:18
Bupati Terpopuler Menurut Indonesia Indicator: Pemimpin Gowa dan Luwu Utara Masuk
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (Facebook Indah)

ERA.id - Indonesia Indicator (I2) menobatkan Bupati Bogor Ade Yasin sebagai yang terpegah (terpopuler) dan paling berpengaruh sepanjang 2021.

Nama Ade Yasin menghiasi media dalam 13.901 berita. Tak hanya itu, media online mengutip pernyataan Ade sebanyak 45.088 pernyataan terutama terkait isu COVID-19.

"Ekspose media online terkait Ade Yasin, antara lain mengenai level dan implementasi PPKM di Kabupaten Bogor serta proses vaksinasi COVID-19. Selain itu, ada pula mengenai bencana banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor dan UMK Bogor 2022," kata Rustika.

Posisi kedua bupati terpegah diduduki Bupati Jember Hendy Siswanto dengan 7.329 berita.

Sosok Hendy banyak dibicarakan soal infrastruktur seperti memberikan fasilitas jalan yang layak untuk warganya, memperhatikan sektor pariwisata, hingga isu menyerahkan gajinya selama menjabat untuk warganya yang membutuhkan.

Bupati Siak Alfedri menempati posisi ketiga Bupati Terpegah dengan 6.835 berita. "Alfedri banyak diberitakan dalam isu vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Siak dan pelantikannya sebagai Bupati Siak Periode 2021-2024," kata Rustika.

Peringkat keempat Bupati Terpegah ditempati Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yadi dengan 6.225 berita.

Peringkat kelima hingga sepuluh masing-masing ditempati oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Tanah Datar Eka Putra 5.844 berita, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 5.627 berita, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya 5.627 berita, Bupati Luwu Indah Putri Indriani 5.543 berita dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dengan jumlah pemberitaan sebanyak 5.154.

"Kepedulian mereka dalam penanganan COVID-19 dan terutama dalam isu target vaksinasi paling banyak menyita perhatian media di daerah masing-masing," kata Rustika.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (Dok. Adnan)
Rekomendasi