Beredar Video Organisasi Pembebasan Palestina di London Kibarkan Bintang Kejora, KKB: Indonesia dan Israel Sama-sama Jahat

| 03 Jan 2022 16:11
Beredar Video Organisasi Pembebasan Palestina di London Kibarkan Bintang Kejora, KKB: Indonesia dan Israel Sama-sama Jahat
Tangkapan layar

ERA.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menamakan diri Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengklaim kelompok Front Palestine Liberation di London dalam melakukan aksi juga ikut mengibarkan bendera Bintang Kejora.

Melalui video aksi, Juru Bicara Sebby Sambom mengatakan kelompok Front Palestine Liberation tersebut melakukan aksi pada 31 Januari 2021 lalu untuk mengecam aksi serangan udara yang dilakukan Israel di Wilayah Gaza.

Dalam video itu menunjukkan puluhan orang menggelar aksi jalan kaki sambil membawa bendera Palestina dan mengecam aksi Israel.

Namun, di antara bendera Palestina, mereka juga membawa Bintang Kejora.

Berdasarkan laporan anggotanya di London Serogo Tabuni, Sebby mengklaim, kelompok tersebut mendukung Papua untuk bebas dari Indonesia.

"Front Palestine Liberation Organisation juga telah ketahui Dan memahami benar-benar bahwa bangsa Papua dijajah oleh Indonesia Yang sama halnya dengan bangsa Palestine dijajah oleh Israel," ujar Sebby kepada Era.id pada Senin (3/1/2022).

Rekomendasi