Larang Arak-arakan Kemenangan Liga 2, Gibran Berikan Solusi Agar Piala Bisa Dilihat

| 04 Jan 2022 16:34
Larang Arak-arakan Kemenangan Liga 2, Gibran Berikan Solusi Agar Piala Bisa Dilihat
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melarang arak-arakan kemenangan Persis Solo sebagai juara Liga 2. Namun ia menjanjikan agar supporter Persis Solo bisa melihat langsung piala yang diperoleh, tanpa harus diarak.

Langkah ini diambil karena Gibran mendapat keluhan dari supporter yang kemudian tangkapan layarnya diunggah oleh Direktur Persis Solo Saestu Kaesang Pangarep melalui akun Twitter @kaesangp dan ditandai ke akun Gibran @gibran_tweet.

Keluhan ini disampaikan oleh akun Jupiter MX. Ia mengatakan 'Ramutu blas i walikota ne iki, direwangi penantian 14taun, koe kenal persis solo lak mergo meh nyalon' (Nggak mutu sama sekali Wali Kota ini, sudah menunggu penantian 14 tahun, kamu kenal Persis Solo hanya karena mau nyalon).

Keluhan ini kemudian ditangkap oleh Kaesang dan diberikan komentar 'Ra mutu blas koe mas @gibran_tweet'. Kemudian Gibran membalas komentar Kaesang dengan komentar 'Awokwokkkowk'.

Saat dimintai tanggapan terkait hal ini, Gibran menilai bukan persoalan besar. Menurutnya saat ini Persis Solo sudah meraih juara 1 dalam Liga 2. Sehingga tidak perlu supporter kecewa.

"Wes juara 1, wes munggah Liga 1, isih kecewa ki ngopo (sudah juara 1, sudah naik ke liga 1, kenapa masih kecewa)," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo Selasa (4/1/2022).

Saat ini ia juga memberikan solusi agar supporter bisa menyaksikan Piala Liga 2 yang diraih. Terkait hal ini, Gibran menyerahkan sepenuhnya pada  pihak manajemen Persis Solo. "Ini lagi diurus sama Kevin, hari ini meeting. Kalau mau ya harus diswab semua," ucapnya.

Ia menyetujui supporter bisa melihat Piala Liga 2 yang diraih Persis Solo. Namun tentunya harus ada protokol kesehatan yang dipatuhi. Termasuk membatasi jumlah supporter yang datang.

"Ya saya setuju (piala bisa dilihat). Tapi harus swab dulu," katanya.

Namun ia mewanti-wanti agar para supporter tidak turun ke jalan untuk perayaan kemenangan Persis Solo. Pasalnya hal ini menyangkut dengan protokol kesehatan.

"Pokoke jangan turun ke jalan dulu, mesakne adek-adek kita yang udah mau mulai PTM (pembelajaran tatap muka) 100 persen itu lho. Itu luwih penting," tegasnya.

Sementara itu Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona, saat dihubungi via aplikasi perpesanan Whatsapp, membenarkan wacana memajang Piala Liga 2, agar dapat disaksikan suporter. Hal ini sebagai pengganti arak-arakan Juara Piala Liga 2.

"Iya, tapi lokasinya menyusul, belum ditentukan dan masih dibicarakan," ucapnya.

Rekomendasi