Gebrakan Gibran Rakabuming Raka Mau Bikin Piala Wali Kota Solo: Nanti Klub Liga 1 dan Liga 2 Dicampur

| 20 May 2021 10:57
Gebrakan Gibran Rakabuming Raka Mau Bikin Piala Wali Kota Solo: Nanti Klub Liga 1 dan Liga 2 Dicampur
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Humas Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengklaim telah sukses menggelar event Piala Menpora yang terlaksana bulan lalu. Gibran punya ide dan berencana mengadakan Piala Wali Kota Solo yang juga akan diikuti oleh tim-tim besar di Indonesia.

Hal ini disampaikan Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (19/5/2021). Gibran berencana akan mengembangkan sport tourism dan wellness tourism. Sebab keduanya merupakan sector baru yang bisa dikembangkan di kota Solo.

”Potensinya di Solo sangat besar. Di Solo ini venue olahraga banyak sekali. Kita juga sudah sukses menjadi tuan rumah untuk Piala Menpora,” kata Gibran.

Untuk itu kedepannya kedua sektor itu yang akan digenjot oleh Gibran. selain itu Gibran juga akan menggelar Piala Wali Kota. Rencananya gelaran ini akan dihelat sebelum Liga 1 dan Liga 2 serta akan diikuti oleh tim-tim besar.

”Saya belum bisa berikan detailnya, ini akan jadi praliga saja. Harapannya bisa menjadi support system pariwisata di kota Solo. Bisa juga meningkatkan potensi PAD (pendapatan asli daerah) dari hotel dan restoran,” katanya.

Ia berharap Piala Wali Kota ini bisa segera dihelat. Apalagi untuk gelaran semacam itu membutuhkan banyak kru. Dia percaya jika kegiatan ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, maka akan berjalan dengan baik.

”Nanti dicampur antara klub dari liga satu dan liga dua. Akan kita pastikan lagi agar semuanya bisa mulai,” katanya.  

Rekomendasi