Terungkap, PKS Mulai Cermati Calon Potensial untuk 2024: Apakah Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Anies Baswedan

| 01 Feb 2022 12:41
Terungkap, PKS Mulai Cermati Calon Potensial untuk 2024: Apakah Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Anies Baswedan
Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Anies Baswedan

ERA.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku mulai melirik Ganjar Pranowo, Anies Baswedan serta Erickthohir yang memiliki elektabilitas tinggi untuk bisa diusung di Pilpres 2024

"Pada waktunya PKS akan melakukan pendekatan terhadap para calon potensial yang akan maju dalam Pilpres 2024," kata Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, dalam keterangan tertulis terkait Rakernas 2022 di Jakarta, Selasa (1/2/2022).

Rakernas PKS digelar di sebuah hotel Jakarta, mulai Senin (31/1/2022) hingga Rabu (2/2/2022).

Menurut dia, pihaknya akan pendekatan dari sekarang, dengan mencermati semua nama calon-calon yang muncul bagus hasil berbagai survei dan akan dilihat potensi dukungannya.

"Apakah Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Anies Baswedan dan lain sebagainya," ujar Aboe Bakar Alhabsyi.

Anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan, pihaknya siap berkoalisi dengan partai politik manapun baik partai nasionalis maupun partai religius dalam Pilpres 2024.

"PKS siap bekerja sama kepada partai nasionalis maupun religius. Masih ada waktu 1 tahun 8 bulan untuk meningkatkan elektabilitas partai dan mendekati calon-calon pemimpin yang cukup menonjol," tegasnya.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengatakan, dalam Rakernas kali ini PKS belum menentukan figur yang akan diusung di Pilpres nanti.

Pihaknya terus melakukan persiapan memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024 dengan menaati setiap tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Sesuai hasil rapat Komisi II DPR dengan KPU dan Bawaslu beberapa waktu lalu, jadwal ini sudah disepakati. Kita ikut serta dalam apa yang sudah disepakati oleh lembaga-lembaga negara yang mengurus Pemilu," kata Ahmad Syaikhu.

Rekomendasi