Jelang Kongres BM PAN, Nurkanita Kahfi: Partai Harus Dorong Kader Muda!

| 22 Feb 2022 13:41
Jelang Kongres BM PAN, Nurkanita Kahfi: Partai Harus Dorong Kader Muda!
Nurkanita Maruddani Kahfi

ERA.id - Kongres Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Ke-VI akan digelar hari ini (22/2/2022) di Bogor, Jawa Barat. Hasil Kongres nantinya akan melahirkan Ketua, Sekretaris, Bendahara, serta Pengurus BM PAN Periode 2021-2026.

Salah satu kader tulen BM PAN asal Sulawesi Selatan, Nurkanita Maruddani Kahfi, berharap kalau BM PAN harus beradaptasi dengan kondisi terkini.

"BM PAN sebagai lokomotif kondosolidasi partai di tengah era new normal milenial ini. BM PAN harus meniscayakan perubahan yang lajunya sangat cepat bagi semua sektor, termasuk sosial politik," kata Kanita yang juga Ketua KNPI Sulawesi Selatan ini lewat siaran persnya, Selasa (22/02/2022).

Sebagai organisasi sayap dari Partai Politik Amanat Nasional, Kanita mendorong PAN untuk berani menempatkan figur-figur muda di berbagai posisi strategis, baik di internal maupun eksternal partai.

"Partai Amanat Nasional harus berani mendorong kader muda dalam memimpin konsolidasi partai dengan mengisi posisi strategis," pungkas Kanita.

"Mengingat hari esok lebih kompetitif, Partai PAN dituntut untuk melakukan percepatan pematangan kader. Dan menjadikan BM PAN sebagai laboratorium untuk melahirkan pemimpin daerah hingga pusat yang memiliki kualitas dan integritas," tutupnya.

Dalam Kongres Ke-VI BM PAN. Ada 4 kandidat Calon Ketua Umum. Mereka yakni Mantan Walikota Palu Sigit Purnomo (Pasha), Anggota DPR asal Sulawesi Selatan, Mitra Fakhruddin, Kader NU Slamet Ariyadi serta Mantan Presiden Mahasiswa UIN Jakarta Riyan Hidayat.

Rekomendasi