Panglima TNI Positif Covid-19, KSAL Ungkap Kondisi Terkini: Masih Isoman dan Tanpa Gejala

| 01 Mar 2022 19:45
Panglima TNI Positif Covid-19, KSAL Ungkap Kondisi Terkini: Masih Isoman dan Tanpa Gejala
Panglima TNI Andika Perkasa (Antara)

ERA.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat ini tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Andika diketahui telah mejalani isoman sejak Senin (28/2).

"Bapak Panglima TNI memang beliau masih isoman, kemarin siang kena (positif Covid-19)," ungkap Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (1/3/2022).

Menurut Yudo, Panglima TNI Andika dalam kondisi yang baik karena tidak mengalami gejala apapun. Bahkan, sebelum dinyatakan positif Covid-19, dia meninjau persiapan pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Mabes TNI.

"Tanpa gejala. Kemarin kan beliau masih meninjau ke sini," kata Yudo.

Sebelumnya, kabar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terpapar Covid-19 diketahui dari Presiden Joko Widodo yang menghadiri Rapim TNi-Polri, Selasa (1/3).

Jokowi mengatakan, bahwa Panglima TNI Andika tak bisa menghadiri Rapim TNI-Polri karena positif Covid-19. Kehadiran Andika kemudian diwakilkan oleh KSAL Laksamana Yudo Margono.

"Yang saya hormati Panglima TNI yang pagi ini diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Laut, karena beliau (Andika) baru terkena Covid-19," kata Jokowi saat membuka Rapim TNI-Polri, Selasa (1/3/2022).

Rekomendasi