Jokowi Ungkap Tak Diizinkan Ikut Parade MotoGP Bersama Marc Marquez Cs: Saya Lemas

| 16 Mar 2022 13:56
Jokowi Ungkap Tak Diizinkan Ikut Parade MotoGP Bersama Marc Marquez Cs: Saya Lemas
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengaku lemas usai melepas puluhan pembalap motor saat parade MotoGP di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Usut punya usut, penyebab Jokowi lemas bukan karena belum sarapan. Tetapi karena dilarang ikut konvoi parade MotoGP.

"Saya tidak naik motor. Karena tidak diperbolehkan, dari sisi keamanan. Jadi saya tadi lemes gitu," kata Jokowi sembari tertawa.

Lebih lanjut, Jokowi mengaku akan hadir menyaksikan langsung pertandingan balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, NTB pada akhir pekan ini. Dia menyebut akan menghabuskan waktu satu hari di sana.

Namun, Jokowi tak merinci kapan akan tepatnya akan menyaksikan MotoGP. Diketahui ajang balap MotoGP berlangsung mulai Jumat hingga Minggu (20/3/2022).

"Saya akan lihat tapi mungkin hanya satu hari saja. Jumat, sabtu minggu. Saya hanya sehari," kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi menerima kedatangan para pembalap MotoGP di Istana Merdeka. Tak kalah sporty, Jokowi terlihat menggunakan jaket berwarna merah produksi Rabbit and Wheels dengan tulisan G20, celana hitam, dan sepatu keds. Tak lupa juga Jokowi menggunakan masker berwarna cokelat.

Selain berbincang dan foto bersama, Jokowi juga sempat memamerkan motor miliknya, Kawasaki W175 berwarna hijau yang kerap digunakannya berkeliling. Setelah itu melepas para pembalap tanda dimulainya parade MotoGP.

Rekomendasi