Solar Bersubsidi Mulai Langka, Wapres: Presiden Sudah Beri Instruksi untuk Diantisipasi

| 31 Mar 2022 17:09
Solar Bersubsidi Mulai Langka, Wapres: Presiden Sudah Beri Instruksi untuk Diantisipasi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Antara)

ERA.id - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan Presiden RI Joko Widodo telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk mengantisipasi kelangkaan solar bersubsidi.

"Presiden sudah memberikan instruksi supaya ini segera diantisipasi, kelangkaan solar ini," kata Wapres di sela kunjungan kerjanya ke Surabaya, Jawa Timur, Kamis (31/03/2022) dikutip dari Antara.

Wapres mengatakan Presiden juga sudah menugaskan menteri terkait melakukan langkah-langkah pemenuhan ketersediaan solar bersubsidi.

​​​​​Dia menekankan pemerintah akan terus melakukan pemantauan terkait pemenuhan solar bersubsidi.

"Saya kira kita tunggu saja beberapa hari ini akan ada yang diumumkan terkait langkah-langkah yang sedang kita godok," ujar Wapres.

Sebelumnya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo turut mencermati fenomena langkanya bahan baku minyak jenis solar bersubsidi yang terjadi di Indonesia beberapa waktu belakangan.

Bamsoet dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, beberapa waktu lalu, meminta pemerintah segera mengatasi hal tersebut, dan meminta aparat keamanan segera mengusut penyebab terjadinya persoalan tersebut.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga

Rekomendasi