Dinilai Sebagai Publik FIgur Milenial dan Kuasai Bahasa Asing, Jokowi Tunjuk Maudy Ayunda Jadi Jubir Pemerintah untuk G20

| 31 Mar 2022 18:13
Dinilai Sebagai Publik FIgur Milenial dan Kuasai Bahasa Asing, Jokowi Tunjuk Maudy Ayunda Jadi Jubir Pemerintah untuk G20
Maudy Ayunda (Tangkapan layar)

ERA.id -  Aktris dan penyanyi Ayunda Faza Maudya atau yang dikenal dengan nama Maudy Ayunda diperkenalkan sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan dipilihnya Maudy sebagai juru bicara karena dia merupakan publik figure milenial. Sehingga diharapkan, anak muda menjadi tertarik dengan isu-isu yang dibawa dalam kegiatan Presidensi G20.

"Guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia, pada kesempatanini saya ingin memperkenalkan saudara Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia," kata Johnny dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/03/2022).

Johnny mengatakan, Maudy merupakan lulusan dari University of Oxford dan Standford University. Selain itu, dia juga menguasai bahasa asing sehingga diharapkan memudahkan tugasnya sebagai juru bicara.

Adapun Maudy Ayunda akan bertugas untuk menyampaikan informasi terkait pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Indonesia yang akan dihadiri pemimpin negara G20. Selain itu, dia juga akan menyiapkan perkembangan pertemuan working group hingga side event Presidensi G20.

"Sehingga masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi Presidensi G20 Indonesia," ujar Johnny.

Lebih lanjut, Johnny mengatakan Maudy sebagai juru bicara juga punya peranan penting. Apalagi, Indonesia kini dipercaya menjadi penyelenggara kegiatan internasional ini.

"Kesempatan ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat global dan secara khusus untuk kepentingan masyarakat kita, bangsa dan negara kita," tegasnya.

"Untuk itulah juru bicara memegang fungsi yang sangat penting. Kegiatan sosialisasi dan promosi Presidensi G20 Indonesia perlu dilakukan secara optimal," imbuh Johnny.

Sementara itu, Maudy Ayunda mengaku senang atas kesempatan yang diberikan pemerintah. "Saya merasa terhormat dipercaya menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia," ungkapnya.

Maudy mengatakan dirinya tak butuh waktu lama untuk setuju menjadi juru bicara. Dia memang ingin terlibat dalam momen 20 tahun sekali ini.

Selebrita ini kemudian mengajak semua pihak untuk aktif menyukseskan gelaran internasional ini. Sebab, baginya, ini adalah kesempatan bersejarah karena Indonesia akan mendorong dunia untuk pulih dari pandemi COVID-19.

"Kita ingin seluruh masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi menyukseskan perhelatan besar ini. Saya excited, ini momentum bersejarah. Ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih dan bersama-sama atasi tantangan ekonomi global. Makanya tugas sejarah ini harus disambut sukacita dan optimisme," pungkas Maudy.

Rekomendasi