Bersiap Menuju Endemi, Sandiaga Rayu Negara Tetangga Agar Berlibur Kembali ke Indonesia

Tim Editor

Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mulai melakukan pendekatan ke negara tetangga agar warga negaranya bisa berlibur kembali ke Indonesia.

Hal itu dilakukan menyusul bersiapnya Indonesia menuju endemi.

Sandiaga mengatakan, industri harus tetap siaga menjalankan protokol kesehatan kendati kasus COVID-19 sudah menurun belakangan ini.


"Dalam beberapa waktu ini Bapak Menteri Kesehatan mengatakan Indonesia akan memasuki transisi menuju endemi. Ini tentunya harus kita sikapi dengan prokes yang ketat dan disiplin," kata Sandiaga.

Terkait hal itu pula, Sandiaga memberikan sinyal positif bagi wisatawan mancanegara untuk berlibur ke Indonesia. Australia menjadi negara yang dibidik pemerintah agar warganya kembali singgah setelah hampir 3 tahun terhalang COVID-19.

Untuk itu, Sandiaga bersama jajaran Kemenparekraf melakukan kunjungan kerja ke Australia mulai 6-12 April 2022. Mereka akan berkunjung ke Melbourne dan Sydney.

Selama di sana, Sandiaga akan datang ke beberapa kegiatan yang mempersiapkan warga Australia sebelum datang ke Indonesia. Ia juga bakal melakukan sosialisasi kebijakan di masa transisi eknomomi.

"Tahun ini kita menargetkan 1,8-3,6 juta wisatawan mancanegara. Tapi kita berharap Australia bisa meningkatkan promosi dan menghadirkan asli yang langsung bisa kita lihat dengan peningkatan kunjungan wisman bukan hanya ke Bali tetapi juga ke destinasi lain," ujarnya.

Kepala Satuan Tugas Penanganan (Satgas) COVID-19 Letjen TNI Suharyanto mengatakan pada Kamis (31/3/2022), perubahan status dari pandemi ke endemi di Indonesia, akan dibahas usai libur Lebaran 2022. Dengan catatan, tidak adanya lonjakan kasus virus Corona.

Tag: sandiaga uno pariwisata

Bagikan: